#lalinPKU Truk Muatan Seng Terguling Macetkan Jalan Soekarno-Hatta - InfoPKU
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #lalinPKU Truk Muatan Seng Terguling Macetkan Jalan Soekarno-Hatta

#lalinPKU Truk Muatan Seng Terguling Macetkan Jalan Soekarno-Hatta


Satu unit truk muatan seng dengan nomor polisi BM 9176 TH terguling di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Selasa (22/5/13), sekitar pukul 9.00 WIB, berlokasi di dekat Simpang Jalan Lobak (Ardath)

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, kecelakaan tersebut memicu macet panjang di Jalan Seota dari arah Jalan Arifin Achmad menuju kota.

Menurut Ade, pengendara sepeda motor yang tepat di belakang truk naas tersebut, sebelum terguling dan muatannya berserak di jalan, truk sempat oleh tiga kali.

“Saya di belakangnya. Truk itu melaju zig-zag tiga kali, sampai akhirnya terguling,” tutur Ade.

Kemacetan panjang arus lalu-lintas juga disebabkan lambannya polisi datang ke lokasi. Hampir satu jam kemudian aparat datang. Kemudian bersama masyarakat, beramai-ramai menggulingkan truk ke tepi jalan.

Menurut petugas kepolisian, Aipda Friadi yang melakukan penyelidikan, dugaan awal truk terguling karena kelebihan muatan seng.

Saat ini truk sudah ditepikan dan arus lalu-lintas mulai normal, namun tetap tersendat, karena banyak pengguna jalan yang sengaja memperlambat laju kendaraan sekedar untuk melihat truk tersebut. (Riau Terkini)

About Admin