LA Indie Movie: Short Story Competition 2019 - InfoPKU
Home » Sastra » LA Indie Movie: Short Story Competition 2019

LA Indie Movie: Short Story Competition 2019


LA Indie Movie mengajak Encik dan Puan untuk mengikuti Short Story Competition sebelum tanggal 24 Maret 2019. Program kompetisi Ide Cerita yang bertemakan “Viral” ini ditujukan bagi para generasi muda pencinta film di Indonesia.

Untuk mengikuti kompetisi ini caranya cukup mudah, yaitu kirimkan ide cerita Encik dan Puan ditulis dalam Bahasa Indonesia dengan format doc/pdf. Ceritanya terdiri dari sinopsis dan deskripsi tokoh, minimal 300 kata. Perlu diketahui, cerita yang dikirimkan tidak boleh mengandung unsur Politik, Sara dan Pornografi.

Encik dan Puan juga boleh mengirimkan lebih dari satu ide cerita. Adapun ide cerita yang dikirimkan harus milik pribadi dan hak cerita tersebut harus dimiliki sepenuhnya oleh penulis.

Encik dan Puan dapat mempresentasikan ide cerita dalam bentuk video berdurasi maksimal 1 menit (opsional), kemudian diunggah ke instagram pribadi. Lalu tag dan mention akun @lazone.id dan @laindiemovie dengan hashtag #FilmGueViral #LAINDIEMOVIE2019.

Lingkar Alumni Indie Movie (LAIM) sendiri merupakan wadah bagi pecinta film di Indonesia yang aktif menyelenggarakan filmmaking workshop dan short movie festival sejak tahun 2007.

Mengusung tema “Viral”, LAIM terus mencari ide-ide cerita yang unik dan memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi skenario film pendek.

Nantinya 3 (tiga) cerita terbaik yang terpilih akan difilmkan menjadi film pendek dan diproduseri Ifa Isfansyah, Ismail Basbeth dan Adhyatmika.

Sedangkan penulis dari cerita yang terpilih akan menjadi penulis skenario dan mengikuti program script doctor bersama penulis skenario profesional.

Selain itu masih ada juga hadiah uang tunai sebesar Rp. 5.000.000. Jadi tunggu apalagi Encik dan Puan, daftarkan ide cerita Encik dan Puan di bit.ly/laindiemovie2019 !! Bikin ceritaEncik dan Puan jadi Film paling viral!

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila