Kumpulan Lagu Sabyan Gambus Agar Semangat Berpuasa - InfoPKU
Breaking News
Home » Informasi » Kumpulan Lagu Sabyan Gambus Agar Semangat Berpuasa

Kumpulan Lagu Sabyan Gambus Agar Semangat Berpuasa


Siapa sih yang tak kenal dengan Sabyan Gambus? Grup musik Islami yang beranggota Nissa, Anissa, Ayus, Kamal, Tubagus, dan Sofwan ini ternyata pernah konser di Pekanbaru lho.

Tepatnya, dalam acara Hijab Arrafi Bershalawat di Gedung Islamic Center UIN Suska Riau, Rabu (8/8/2018). Sabyan Gambus sendiri membawakan beberapa tembang andalannya dalam acara tersebut.

Mumpung saat ini tengah berpuasa, tak ada salahnya yuk dengerin lagu-lagu Sabyan Gambus agar Encik dan Puan lebih kuat menjalani puasanya. Berikut ini beberapa lagu Sabyan dalam acara Hijab Arrafi Bershalawat:

Ya Nabi Salam Alaika

Lagu yang merupakan shalawat nabi ini awalnya dipopulerkan oleh Maher Zein sebelum kemudian di-cover oleh Sabyan.

Kun Anta

lagu Kun Anta sendiri berasal dari serial Kun Anta yang ditayangkan pertama kali di Indonesia pada tanggal 05 Januari 2018 dan tamat pada tanggal 31 Agustus 2018 disiarkan MNCTV. Kun Anta sendiri berasal kosa kata Arab yang artinya “jadilah dirimu sendiri”.

Deen Assalam

Lagu Deen Assalam kembali menjadi lagu yang di-cover oleh Sabyan, sebelumnya lagu ini pertama jkali dibawakan oleh penyanyi bermana Sulaiman Al Mughan. Lagu berbahasa Arab ini menceritakan tentang kehidupan di dunia yang terasa lapang jika dijalani dengan saling mengerti dan memahami. Lagu ini pulalah yang melejitkan Sabyan Gambus menjadi terkenal seperti sekarang ini

Ya Habibal Qolbi

Lagu Ya Habibal Qolbi pada awalnya merupakan sholawat yang berarti Kekasih Hati, sholawat ini dipopulerkan menjadi sebuah lagu sholawat religi oleh Sabyan. Lagu ini juga menjadi salah satu tembang andalan Sabyan saat konser.

Atouna El Toufoule

Lagu Atouna El Toufoule merupakan salah satu lagu yang di-cover oleh Sabyan. Awalnya dinyanyikan oleh penyanyi Lebanon bernama Remi Bandali yang merupakan mantan penyanyi cilik Libya.

Lagu Atouna El Toufoule dirilis sebagai bentuk solidaritas kepada anak-anak korban perang, khususnya di Palestina dan Suriah. Karena liriknya menceritakan tentang harapan anak-anak korban perang yang rindu kedamaian. Bahkan lagu ini pernah menempati posisi pertama trending Youtube Indonesia.

About Nur Hasanah

Avatar
impossible=i'm possible