kosmetik yang aman untuk ibu hamil - InfoPKU
Home » Kesehatan » kosmetik yang aman untuk ibu hamil
kosmetik yang aman untuk ibu hamil
kosmetik yang aman untuk ibu hamil

kosmetik yang aman untuk ibu hamil


Saat sedang hamil, apakah ibu hamil bisa menggunakan kosmetik ? BISA ! namun ibu hamil tidak bisa untuk asal pilih kosmetik yang digunakan. Untuk ibu hamil di anjurkan  tidak membeli kosmetik di tempat yang tidak terjamin kualitasnya. Karena kini banyak yang menjual kosmetika yang mengandung bahan kimia berbahaya, terutama untuk ibu hamil.

 

Biasakan untuk ibu hamil agar membeli kosmetik di toko yang menjual produk khusus untuk ibu hamil agar kosmetik tersebut terjamin aman untuk ibu hamil dan janin. Namun dengan membeli di toko kosmetik untuk ibu hamil , tetap harus memeriksa bahwa kosmetik tidak mengandung zat yang berbahaya. Agar lebih baik, ibu hamil bisa juga berkonsultasi dengan dokter tentang kosmetik yang akan digunakan.

 

Beberapa bahan-bahan yang harus dihindari untuk ibu hamil adalah :

  • Retinoids
  • Phthalates
  • Parabens
  • Fragrances
  • Toluene
  • Formaldehyde
  • P-phenylenediamine
  • Oxybenzone

 

Beberapa kosmetik yang aman digunakan oleh ibu hamil adalah :

 

PELEMBAB KULIT WAJAH

Pelembab ini adalah produk kosmetik alas bedak yang berguna melembabkan kulit pada wajah, pelembab ini adalah salah satu kosmetik yang teksturnya ringan dan memang kurang bertahan lama , namun kosmetik ini aman untuk ibu hamil.

 

PELEMBAB BIBIR

Pelembab bibir ini adalah produk kosmetik yang berguna untuk melembabkan bibir pada ibu hamil , agar tidak terlihat pucat dan cantik , pelembab bibir ini aman untuk hamil karena tidak mengandung paraben ,petrochemical, atau bahan sintetik lainnya yang tidak baik untuk ibu hamil .

 

BEDAK

Bedak ini adalah produk kosmetik yang berguna untuk membuat wajah ibu hamil menjadi lebih cerah dan putih , bedak ini sangat aman untuk ibu hamil , karena bedak tidak mengandung  paraben,SLS,lanolin,mineral oil,petrolatum,DEA,dan hydroquinone

 

RIASAN MATA

Riasan mata juga menjadi salah satu kosmetik yang aman untuk ibu hamil, karena riasan mata ini adalah salah satu riasan mata yang benar-benar natural dan bebas dari bahan sintetik. Untuk riasan mata ini, ibu hamil bisa menggunakan eyeshadow,eyeliner,dan mascara yang aman untuk digunakan pada ibu hamil .

 

CAT KUKU

Cat kuku adalah salah satu kosmetik yang teramat sangat aman untuk ibu hamil. Namun ibu hamil harus tetap memilih cat kuku yang benar benar aman , karena cat kuku adala yang mengandung phthalate. Untuk itu sebelum membeli dan menggunakan cat kuku pada ibu hamil, akan ada baiknya untuk melakukan pengecekan pada cat kuku terlebih dahulu

 

SUNBLOCK

Sunblock juga kosmetik yang boleh digunakan oleh ibu hamil, karena sunblock ini bisa dikatakan penting untuk wanita hamil, sunblock merupakan kosmetik yang membantu untuk mempercantik kulih ibu hamil. Biasanya ibu hamil hormonya pada saat masa kehamilan membuat kulit ibu hamil menjadi lebih sensitif dari biasanya.  Untuk lebih baik , sunblock yang dipilih tidak mengandung  bahan kimia dan agar menggunakan yang memiliki kandungan zinc oxide dan titanium yang tidak menembus kulit dan menyaring sinar ultraviolet pada ibu hamil .

 

Itulah beberapa kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Ibu hamil bisa tetap tampil cantik dengan kosmetik yang aman. Dan tidak lupa , untuk ibu hamil selalu melakukan pengecekan pada kosmetik yang akan dibeli ataupun digunakan. Karena ada beberapa bahan kosmetik yang harus dihindari oleh ibu hamil. Selain itu ibu hamil juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kosmetik yang digunakan aman dan tidak berbahaya untuk ibu hami berserta janinnya.

About annisa rezkiana