Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Konsumsi Pertalite Meningkat di Pekanbaru
SPBU
SPBU

Konsumsi Pertalite Meningkat di Pekanbaru


Di Pekanbaru dan Riau secara umumnya, konsumsi Pertalite yang telah diluncurkan di Pekanbaru sejak Oktober lalu mengalami kenaikan.

Jika sebelumnya konsumsi seharinya sebanyak 6.000 liter, saat ini konsumsinya naik tinggi sampai delapan kali lipatnya atau 45–50 kiloliter sehari.

Hal tersebut dibenarkan oleh Branch Manager Pertamina Riau Sumbar, Ardian Aditya. Awalnya sendiri, pihaknya memasarkan Pertalite ke sembilan SPBU yang ada di Pekanbaru.

Sekarang bahan bakar dengan kadar RON 90 ini sudah bisa didapatkan di 19 SPBU dari total 146 SPBU yang ada di Riau, dimana mayoritasnya berada di Pekanbaru.

Pertamina Riau Sumbar menargetkan dapat memasarkan bahan bakar dengan kadar RON 90 ini minimal 30% atau sekitar 49 SPBU di Riau.

Ia memperkirakan konsumsi bahan bakar RON 90 ini per harinya akan naik hingga 100 kiloliter setiap hari pada akhir tahun nanti.

Adapun peningkatan konsumsi itu karena pengendara motor serta pengendara mobil keluarga yang mulai beralih ke bahan bakar RON 90 ini.

Penyebab beralihnya adalah karena harga bahan bakar dengan kadar RON 90 ini tidak jauh beda dengan premium. Terlebih lagi konsumen dapat berkendara dengan jarak lebih panjang bila dibandingkan premium.

Pertamina sendiri berencana akan melakukan edukasi berkelanjutan tentang keunggulan Pertalite yang menyasar klub atau komunitas motor dan mobil.

Diharapkan langkah ini dapat membuat pengguna kendaraan bermotor yang biasanya membeli bensin premium akan beralih menggunakan Pertalite.


About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *