Kepala BPBD Ucapkan Terimakasih Pada TNI
Breaking News
Home » Berita » Berita Riau » Kepala BPBD Ucapkan Terimakasih Pada TNI

Kepala BPBD Ucapkan Terimakasih Pada TNI


Pasukan TNI Pekanbaru

Dedikasi dan jerih payah para personil TNI dalam upaya memadamkan api kebakaran lahan di Riau selama dua bulan terakhir diganjar ucapan terima kasih oleh Kepala BPBD.

Edwar Sanger, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, mengatakan bahwa atas nama Pemprov Riau mengucapkan terimakasih atas bantuan para pahlawan melawan asap ini.

Jumat (27/11), sebanyak 700-an personil TNI yang berasal dari kesatuan Komando Stategis Angkatan Darat (Kostrad) akhirnya dipulangkan kembali ke kesatuannya.

Adapun prosesi pemulangan para prajurit TNI ini digelar dalam upacara resmi di Lanud Roesmin Nurjadin. Upacara ini dipimpin langsung oleh Dandrem 031 Wirabima, Brigjen TNI, Nurendi serta dihadiri oleh Forkompimda Riau.

Setidaknya 1.059 personil TNI yang dikerahkan ke Riau ini telah membantu pemadaman api akibat Karhutla dan akan dipulangkan secara bertahap.

Kamis (26/11) kemarin, tahap pertama telah dipulangkan sebanyak 200 personil. Untuk hari ini sebanyak 700an yang akan dipulangkan, sisanya akan dipulangkan pada tahap berikutnya.

Dengan dipulangkannya para prajurit TNI ini, maka menandai bahwa telah berakhirnya bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Pada tanggal 30 November mendatang, Pemprov Riau berencana mencabut status darurat kabut asap.

Meski demikian, satu unit helikopter AS350 masih disiagakan di posko untuk patroli. Sedangkan pesawat water boombing telah dipindahkan ke Sumsel dan Babel.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila