Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil
Home » Kesehatan » Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil
Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil
Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil


Air kelapa memili manfaat baik untuk tubuh karena dapat mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, air kelapa juga sangat mudah ditemui dan di dapatkan untuk  menjadi pengganti air mineral dalam melepas dahaga.

 

Untuk ibu hamil, air kelapa yang baik untuk diminum dan dikonsumsi adalah air dari kelapa yang masih muda. Akan lebih baik adalah air kelapa yang daging buahnya masih tipis,belum terlalu mengeras dan menebal.

manfaat dan kebaikan dari air kelapa muda bagi ibu hamil :

 

  1. Kandungan elektrolit alami

 

Elektrolit merupakan salah satu jenis mineral yang dapat membantu untuk mengembalikan fungsi cairan tubuh yang hilang selama beraktivitas. Biasanya kekurangan cairan atau dehidrasi yang dialami tubuh akan terjadi seiring dengan  kegiatan yang dilakukan.

Selain itu, manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil yang mengandung elektrolit ini, juga dapat berguna untuk mengurangi kontraksi otot yang terjadi pada saat kehamilan .

 

  1. Merupakan diuretik alami

 

Air kelapa muda memiliki sifat diuretik alami yang steril dan aman apabila dikonsumsi, terutama bagi ibu hamil. Sifat diuretik ini membuat air kelapa muda dapat bermanfaat sebagai :

 

Membantu memperlancar proses pembuangan urin

Membantu membersihkan salurang kemih

Membantu mengeluarkan zat racun yang masuk ke dalam tubuh

Dapat mencegah terjadinya infeksi pada saluran kemih.

  1. Meningkatkan fungsi pencernaan

 

Salah satu kegunaan air kelapa adalah dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan pada ibu hamil.lambat untuk mencerna makanan biasanya terjadi pada saat kehamilan, sehingga air kelapa dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaannya. Apabila fungsi pencernaan terjaga dan tetap fit, maka beberapa gangguan pencernaan dapat dicegah.

  1. Meningkatkan HDL

Air kelapa muda terbukti memiliki khasiat yang baik dalam meningkatkan HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Hal ini dapat menekan tingginya angka kolesterol jahat di dalam tubuh, dan dapat membantu mencegah terjadinya penyakit kronis lain yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Gangguan kehamilan ini juga akan terjadi pada ibu hamil yang memiliki kecenderungan kadar LDL yang tinggi.

 

  1. Menurunkan tekanan darah

 

Ibu hamil wajib menghindari terjadinya tekanan darah tinggi. Larangan ibu hamil ini memang penting, karena akan berpengaruh pada kondisi kesehatan janin.pada saat hamil untuk mencegah tekakanan darah tinggi, maka air kelapa muda dapat dimanfaatkan sebagai penurun tekanan darah tinggi. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil ini disebabkan oleh kandungan potassium yang terkandung di dalam air kelapa muda alami.

 

  1. Salah satu sumber energi

 

Kandungan glukosa yang sangat tinggi terdapat pada kelapa muda . oleh sebab itu, dapt membantu ibu hamil dalam memperoleh energi dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Agar tetap sehat adalah hal utama pada saat kehamilan , oleh karena itu ibu hamil agar menjaga asupan energi setiap hari, disamping konsumsi makanan sehat dan bergizi lainnya.

 

  1. Kandungan vitamin C

 

Pada air kelapa, ada kandungan Vitamin C yang cukup tinggi . untuk membantu mencukupi kebutuhan Vitamin C pada ibu hamil

  1. Mengandung vitamin B

 

Vitamin B juga merupakan salah satu jenis vitamin yang terkandung di dalam air kelapa muda. Manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil dengan adanya vitamin B adalah membantu menggantikan jaringan-jarinagn tubuh yang rusak, terutama pada ibu hamil.

 

  1. Anti aging

 

Untuk mencegah penuaan dini atau untuk anti aging, air kelapa ini juga dapat membantu . Hal ini disebabkan oleh sifat dari air kelapa muda yang dapat membantu memperbaharui sel-sel tubuh. Oleh karena itu kelapa muda ini sangat baik dikonsumsi setelah kehamilan, untuk mengatasi masalah stretch mark di perut.

 

  1. Menjaga kesehatan jantung

 

Kandungan kalium dan magnesium tinggi yang terkandung pada air kelapa muda dapat membantu ibu hamil dalam menjaga kesehatan jantung, seperti serangan jantung dan detak jantung yang tidak stabil. Kondisi ini juga diperlukan untuk ibu hamil untuk menjaga kesehatan janinnya.

About annisa rezkiana