Jenis Eyeliner Sesuai Kebutuhan Merias Mata

0
534

Dalam merias mata, ada beberapa jenis eyeliner yang dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan antara lain sebagai berikut:

Eyeliner Pensil
Cocok digunakan untuk pemula karena mudah digunakan. Pensil yang lunak dan lembut dapat membentuk garis mata tebal. Sedangkan pensil yang keras biasanya tahan lama dan dapat digunakan membentuk garis tipis. Beberapa pensil eyeliner harus diaplikasikan berulang karena formulanya tidak tahan lama. Sebelum digunakan raut eyeliner sedikit. Selain agar lebih mudah digunakan, hal ini juga untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin menempel pada pemakaian sebelumnya. Eyeliner pensil juga bisa diterapkan di sekitar garis mata atas dan bawah untuk memberikan kesan yang lebih dramatis. Bisa juga digunakan untuk gaya smudging karena lebih mudah dibaurkan. Salah satu produk yang bisa dicoba yaitu Make Over, Pixy, Wardah dan lain lain, merek lokal juga membuat hasil riasan menjadi bagus dengan harga yang lumayan terjangkau dan mudah didapatkan.

Liquid
Eyeliner jenis ini biasanya banyak digemari wanita. Dikemas dalam sebuah tabung panjang yang dilengkapi dengan kuas aplikator runcing. Ketika dipulaskan dapat membentuk garis yang pas dan sesuai. Kamu juga bisa membentuk garis winged eye yang memberi kesan klasik dan glamor pada wajah. Eyeliner liquid memiliki warna yang lebih pekat dan tahan lama daripada eyeliner pensil. Pilih L’oreal Super Liner Ultra Precision yang dapat membuat garis sempurna dan tidak mudah menggumpal atau alternatif lainnya kamu bias menggunakan Wardah.

Gel
Formulanya mirip dengan eyeliner cair namun lebih kental, kemasannya berbentuk pot. Cara mengaplikasikannya menggunakan kuas runcing dan tipis. Eyeliner bertekstur gel biasanya digunakan untuk membuat tampilan cat eye. Eyeleliner gel lebih mudah dibentuk, sifatnya tahan lama dan mudah kering setelah diaplikasikan. Salah satu produk yang direkomendasikan yaitu Colorstay Creme Gel Eyeliner dari Revlon mudah digunakan dalam sekali pulasan membuat warna eyeliner lebih pekat.

Liquid Pencil Eyeliner
Mirip dengan eyeliner cair hanya saja kemasannya seperti pensil atau spidol. Bentuknya yang menyerupai pensil membuatnya mudah diaplikasikan membentuk berbagai macam garis. Memudahkan dalam menggambar ujung sayap yang lancip dan rapih di bagian luar mata. Tampilannya lebih lembut, lebih hidup dan tahan lama. Maybelline Hypersharp Liner merupakan produk yang tepat karena memiliki ujung yang tipis, panjang dan fleksibel.

Cake
Penggunaannya memang sedikit susah sehingga banyak digunakan oleh makeup professional. Teksturnya lebih padat, sebelum diaplikasikan kuas harus dibasahi agar warna lebih keluar. Eyeliner jenis ini biasanya memiliki banyak variasi warna sehingga memungkinkan berekplorasi dengan berbagai macam gaya. Produk dari E.L.F Cream Eyeliner bisa jadi pilihan yang patut dicoba.

Retractable
Eyeliner jenis ini juga banyak digunakan pemula. Harganya juga cukup terjangkau. Bentuknya mirip pensil dan cara menggunakannya cukup diputar isinya akan keluar. Bagian ujungnya tumpul sehingga hanya bisa membentuk garis tertentu saja. Bentuk pensil glide on kecil yaitu Smudge Stick Waterproof Eyeliner dari Stila bisa jadi pilihan dan cocok untuk area bawah mata atau waterline, kamu juga bisa menggunakan merek The Body Shop yang mudah didapatkan di kota-kota di Indonesia.

Nah sekian penjelasan mengenai beberapa jenis eyeliner, untuk penggunaan eyeliner ini kamu bisa memilih salah satu yang paling cocok yang bisa di gunakan sehari-hari. Penulis sendiri menggunakan Liquid Pencil Eyeliner merk Foccalure yang mudah di aplikasikan sehingga mempersingkat waktu berdandan dan sangat ringan di mata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.