Jangan Lakukan Ini Saat Bertengkar Dengan Wanita - InfoPKU
Home » Cinta » Jangan Lakukan Ini Saat Bertengkar Dengan Wanita

Jangan Lakukan Ini Saat Bertengkar Dengan Wanita


Wanita merupakan makhluk yang sangat sensitif dan rapuh. Apa yang dianggap pria merupakan suatu lelucon bisa jadi malah membawanya pada emosi yang meledak-ledak. Apalagi saat mereka sedang marah atau depresi, pria harus berhati-hati saat berbicara atau mendekati mereka. Berhadapan dengan wanita yang sedang marah sangat mengintimidasi kebanyakan pria. Berikut ini ada beberapa hal yang seharusnya tidak dilakukan atau diucapkan pria saat berdebat atau bertengkar dengan wanita:

Jangan pernah katakan “rileks” atau mencoba menenangkannya

Kata rileks merupakan kata terlarang dalam pertengkaran. Dengan memintanya untuk rileks, secara langsung kamu mengindikasikan bahwa dia sedang di luar kontrol, padahal dia berpikir bahwa dia benar-benar serius dalam apa yang sedang ia coba buktikan.

Kebanyakan pria bertanya, kamu marah? Hal itu sama saja dengan kamu meminta wanita untuk bertengkar. Jangan pernah membuat seolah-olah kamu OK dan wanita tersebut abnormal. Jangan sedikitpun memberikan sinyal bahwa apa yang dikatakan si wanita tersebut tak masuk akal, bahkan jika kamu memang benar. Apapun yang menjatuhkannya selama pertengkaran akan ditolak dengan segala pembelaannya untuk mempertahankan diri.

Jangan ada ekpresi cinta

Mengatakan kalimat seperti ‘aku cinta kamu’ atau ‘bolehkah aku menciummu’ merupakan hal terlarang dalam sebuah pertengkaran. Sudah pasti anda akan mendapat jawaban penolakan dan hal itu hanya akan memperpanjang perselisihan. Wanita mungkin lebih mempertimbangkan kalimat-kalimat yang lebih mengalihkan perhatiannya dan mencoba bermain dengan emosinya.

Hindari kata-kata yang mengarah pada masa lalunya

Menyebut nama mantan pacarnya atau mantan suaminya saat bertengkar hanya akan membuat ia lebih marah. Jika kamu benar-benar berharap untuk mengakhiri pertengkaran tersebut dengan cara damai, lalu cobalah untuk tetap bungkam bahkan jika ia mencecarmu dengan kata-kata tentang hubungan masa lalumu.

Menyinggung tentang hubungan masa lalunya hanya akan membuatnya jengkel dan mungkin kemarahan dan kebenciannya akan semakin memuncak. Menurutnya hal tersebut merendahkannya atau meremehkannya dengan mengingatkan tentang kehidupan di masa silamnya

Jangan langsung minta maaf

Meminta maaf dengan wanita yang sedang marah berkali-kali hanya akan memberikan hasil yang negatif. Saat pria meminta maaf dia akan langsung menyimpulkan bahwa kamu yang salah bukan dia. Diam atau memberikan argumen yang tidak menyinggungnya merupakan hal yang lebih baik dilakukan untuk menenangkan wanita yang sedang marah.

Jangan langsung mengakui kesalahan, yang kamu pikir akan langsung mengakhiri pertengkaran. Cobalah untuk mempertahankan diri dengan cara yang paling lembut.

Jangan berpura-pura seolah-olah kamu tidak memperhatikannya

Dengan bertanya ‘apa yang kamu bilang tadi? Saya tidak dengar’ berarti kamu benar-benar memancing amarahnya. Saat kamu bertanya demikian berarti kamu menyiratkan bahwa dia mengatakan hal-hal yang tidak penting untuk didengar. Bahkan jika kamu tidak mendengar, dia tidak akan mengulang apa yang dikatakannya tadi.

Mencoba mengalihkan perhatiannya pada hal lain mungkin membuatnya marah. Berpura-puralah seolah-olah dia mengatakan hal-hal yang mengagumkan dan kamu mendengarkan setiap kata demi kata. Dengan gestur dan bahasa tubuhmu, tunjukkan bahwa kamu menangkap apa yang dikatakannya.

Pertengkaran bukanlah kesempatan untuk memaksakan ide, pemikiran, permintaan atau hasratmu pada orang lain. Pertengkaran pada hakikatnya merupakan momen yang tidak terkontrol dalam kehidupan dan jika orang-orang tidak belajar untuk berhadapan dengan situasi semacam itu secara dewasa, kehidupannya mungkin bisa jadi seperti neraka dan hubungannya tidak akan pernah stabil. Pertengkaran bukanlah waktunya komunikasi, apa yang terjadi dalam pertengkaran merupakan ekspresi-ekspresi kemarahan dan kebencian yang tidak dipikirkan terlebih dahulu.

About Nur Hasanah

impossible=i'm possible