Home » Berita » #ISG_2013 Tuntut Pelaksanaan ISG, Gerakan Rakyat Riau Menggugat (Geram) akan Turunkan Tujuh Ribu Massa

#ISG_2013 Tuntut Pelaksanaan ISG, Gerakan Rakyat Riau Menggugat (Geram) akan Turunkan Tujuh Ribu Massa


Sebanyak 20 orang lebih tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi pemuda, mengadakan pertemuan di Sekretariat Islamic Solidarity Games (ISG) Jalan Gajah Mada, Minggu (5/5). Pertemuan itu menghasilkan sebuah organisasi pergerakan yang diberi nama Gerakan Rakyat Riau Menggugat (Geram, dan terpilih Ketua Presedium Geram, Faizal Naser.

Usai pertemuan, Faizal Naser didampingi jajaran presedium, Toni dari KNPI, Soni Rahman dari Majelis Tinggi Pemuda Riau, Zulfikri M Noer dari LDS, dan Beni R Dehan kepada Tribun menyebutkan, sejak pemerintah pusat melalui Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) memutuskan memindahkan pelaksanaan ISG ke Jakarta, ia bersama tokoh masyarakat dan pemuda Riau sangat kecewa.

“Atas pembicaraan beberapa tokoh awalnya, maka diadakanlah pertemuan ini, dan akhirnya kami sepakat membentuk organisasi pergerakan yang kami namakan Geram. Ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat Riau atas tindakan pusat tersebut. Untuk itu, kami menuntut supaya ISG tetap dilaksanakan di Riau, karena persiapan sudah hampir rampung dan ini merupakan marwah rakyat Riau,” ungkap Faisal.

Menurut Faisal, Geram tidak saja menyuarakan tuntutan melalui media massa, namun tuntutan juga akan disampaikan melalui surat dan akan melakukan aksi besar-besaran, dengan menurunkan tujuh ribu massa untuk melakukan aksi demonstrasi menuntut supaya ISG tetap dilaksanakan di Riau.

“Kami tidak main-main, kami akan menuntut secara tertulis dan secara aksi demonstrasi. Ini marwah rakyat Riau, harus diperjuangkan ISG tetap dilaksanakan di Riau. Aksi demonstrasi akan melibatkan tujuh ribu massa yang berasal dari berbagai daerah di Riau. Tuntutan kami, selain ISG tetap di Riau, juga menuntut supaya Menpora dipecat dari kabinet,” tegas Faisal.

Faisal berharap dan menghimbau kepada masyarakat dan pemuda seluruh Riau, untuk sama-sama menuntut dan menyuarakan tuntutan supaya ISG tetap dilaksanakan di Riau, karena ini adalah marwah rakyat Riau.

“Ini marwah rakyat Riau, maka kami berharap dan mengimbau seluruh masyarakat dan pemuda Riau peduli. Mari bersama menuntut supaya ISG tetap dilaksanakan di Riau. Tidak ada alasan pusat memindahkan ISG ke pusat. Sekali lagi, mari kita gugat pusat,” ajak Faisal.

Sumber : Tribun Pekanbaru


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *