Home » Berita » #ISG_2013 Hari Ini Nasib ISG Dibahas di Kemenko Kesra

#ISG_2013 Hari Ini Nasib ISG Dibahas di Kemenko Kesra


Nasib pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) III apakah akan dilaksanakan di Pekanbaru atau di Jakarta atau apakah dilaksanakan di dua lokasi tersebut akan ditentukan hari ini, Rabu (8/5/2013) dalam rapat pembahasan ISG di kantor Kementrian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra).

Wakil Sekretaris Panitia Daerah Denni Ermanto, Selasa (7/5/2013) mengatakan rapat di Kemenko Kesra akan dihadiri sekitar 12 jajaran kementrian. Sebab 12 Kementrian tersebut masuk dalam kepanitiaan pusat ISG. “Besok (hari ini) jadi rapatnya jajaran Kementrian di Kemenko Kesra. Rapatnya jam 10 pagi mulai,” kata Denni.

Denni mengatakan seluruh bidang panitia daerah akan mengikuti rapat ini. Dalam rapat inilah kesempatan Riau menjabarkan secara lengkap persiapan yang telah dilakukan untuk pelaksanaan ISG nanti. Begitu juga dengan langkah-langkah yang akan dilakukan kedepannya agar Pekanbaru siap terlebih mengenai permasalahan Stadion Utama Riau dan Venue Renang.

Walau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sudah memutuskan pelaksanaan ISG pindah ke Jakarta, namun pihak Pemprov Riau masih bertekad ISG tetap di Pekanbaru. Wakil Ketua II Panitia Daerah ISG Emrizal Pakis mengatakan pertemuan di Kemenko Kesra nantinya bisa mendengarkan pandangan atau pendapat-pendapat dari semua perangkat terkait.

“Kita tidak ingin terjebak dengan debateble, keputusan terbaiknya adalah dengan mengambil keputusan bersama,” kata Emrizal sebelumnya.

Menjelang pertemuan tersebut, kembali muncul tiga opsi terkait penyelenggaraannya. Dimana yang pertama pelaksanaannya dipindah ke Jakarta. Hal ini dimunculkan jika memang Riau tidak bisa menjadi tuan rumah sama sekali. Kedua, tetap di Riau. Dijelaskan Emrizal, jika memang Riau tidak bisa menyelenggarakan ISG III dengan berbagai permasalahan, akan dicarikan solusinya. “Jika ada solusinya, mari kita jalankan,” tandasnya.

Kemudian yang terakhir menjadi tuan rumah bersama. “Apakah pindah, tetap di Riau atau menjadi tuan rumah bersama, itu akan dibahas dalam pertemuan. Intinya keputusan final ditetapkan bersama,” ujarnya. (Tribun Pekanbaru)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *