Home » Berita » #ISG_2013 Agung Berharap ISG Tetap di Riau

#ISG_2013 Agung Berharap ISG Tetap di Riau


Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Mempora) Roy Suryo memindahkan lokasi Islamic Solidarity Games (ISG) dari Pekanbaru ke Jakarta sangat disayangkan oleh pemuda-pemudi Pekanbaru dan itu memang menjadi pukulan berat buat Riau.

Menurut Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pekanbaru, Agung Nugroho SE, kepada Tribun, Jumat (3/5), pemindahan ISG dari Pekanbaru ke Jakarta secara mendadak itu memang sangat disayangkan sekali. “Sebab selaku tuan rumah Riau, khususnya Pekanbaru sudah sejak jauh hari berbenah diri dan sudah mempersiapkan segalanya,” ujar Agung.

Tapi dengan ada keputusan Mempora Roy Suryo itu tambah Agung, tentunya semua persiapan yang telah dilakukan menjadi sia-sia, dan perjuangan Riau selama ini untuk menjadi tuan rumah tidak dihargai. “Kami menilai keputusan Menpora itu hanya sepihak tanpa meminta pendapat atau persetujuan Riau yang sudah bersiap dua tahun lebih, sejak ditunjuk menjadi tuan rumah olimpiade negara-negara Islam itu,” ungkap Agung.

Agung juga menilai, dengan adanya pemindahan ISG tentunya marwah rakyat Riau terusik. “Untuk itu saya sangat berharap agar ISG tetap dilaksanakan di Riau, dan seluruh masyarakat Riau khususnya pemuda mari kita sama-sama memperjuangkan agar ISG tetap dilaksanakan di kota kita tercinta ini,” kata Agung Nugroho yang juga  Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau.

Sementara itu Mempora Roy Suryo sebelumnya menyatakan alasan membatalkan Pekanbaru sebagai tuan rumah. Sudah merupakan keputusan yang mempunyai kajian panjang, sebab Riau dianggap tidak mampu bersiap sebagai wakil dari rakyat Indonesia. Harap dicatat, ISG bukan hanya mengatasnamakan Riau, melainkan seluruh rakyat Indonesia.

Dari kacamata Roy, yang dipertaruhkan saat ini bukan lagi sekadar marwah Riau, melainkan marwah yang lebih besar, yakni kehormatan Bangsa Indonesia. Kalau Riau tidak mampu, nantinya yang malu adalah rakyat Indonesia. Apalagi kata Roy, persiapan Riau untuk even besar seperti ISG memang terkesan meragukan. “Apalagi kalau berkaca dari persiapan Pekan Olahraga Nasional Riau 2012 yang amburadul. Sampai hari-H pelaksanaan PON, persiapan tuan rumah belum mendekati 90 persen,” ungkapnya.

 

Sumber : Tribun Pekanbaru


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *