Breaking News
Home » Berita » Info CPNS 2014 di Riau

Info CPNS 2014 di Riau


PNS

M Guntur, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau mengatakan bahwa Pemerintah Pusat belum memberikan formasi resmi untuk usulan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Namun, untuk gambaran awal formasi CPNS 2014 Riau dijatah 169 formasi oleh Pemerintah Pusat.

’Memang kami sudah diberikan gambaran awal bahwa formasi CPNS 2014 sekitar 169. Tapi itu masih akan disesuaikan, ini yang sedang kita proses,’’ papar M Guntur, seperti yang dikutip dari Riau Pos.

Berdasarkan data dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB), hanya 9 Pemda dari 12 pemda di Riau, yang mendapat formasi CPNS. Sembilan Pemda itu antara lain Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Pemerintah Kabupaten Siak, Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kota Dumai.

Menurut Herman Suryatman, Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengatakan bahwa kesembilan pemda yang mendapatkan formasi tersebut belum ditetapkan rincian formasinya.

M Guntur berharap dari gambaran tersebut, tidak ada lagi dilakukan pengurangan. Karena angka gambaran yang diberikan pemerintah pusat dari usulan yang diajukan. Di mana, tahun ini ada 1.100 formasi CPNS yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Riau. Yakni formasi guru, tenaga medis dan tenaga teknis. Selain itu, untuk lulusan SMA diajukan 100 formasi.


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *