Humas UMRI Taja Workshop pengenalan PR

0
342

Program Studi (Prodi) Humas UMRI (Universitas Muhammadiyah Riau) menaja workshop pengenalan Public Relation (PR) serta beberapa perlombaan untuk para siswa-siswi dari SMA dan SMK di Kota Pekanbaru, Sabtu (28/4).

Salah seorang Dosen Humas di Umri, Desi Mairita yang juga menjadi pembicara dalam workshop tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Prodi Humas kepada siswa-siswi SMA dan SMK yang ada di Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak Sabtu (28/4) hingga Ahad (29/4) ini terdiri dari dua kegiatan, yakni workshop serta lomba Public Speaking dan lomba Creative Concept Ads.

Melalui kegiatan workshop ini, Desi menambahkan, nantinya untuk setiap peserta lomba akan mempraktikkan langsung perlombaan yang diikutinya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa untuk lomba Public Speaking tersebut, para siswa SMA dan SMA dapat memilih salah satu dari tiga perlombaan,  yaitu MC, pidato, dan Stand Up Comedy.

“Sedangkan untuk lomba Creative Concept nanti, mereka akan memperagakan sekreatif mungkin bagaimana cara mengiklankan sebuah produk,” papar Desi.

Sebagai informasi, Universitas Muhammadiah Riau merupakan satu-satunya universitas di pulau Sumatera yang memiliki Prodi Humas atau PR.

“Karena di kampus lain, Humas ini masih masuk dalam konsentrasi Prodi Ilmu Komunikasi,” ungkapnya.

Adapun Prodi Humas atau PR Umri ini pertama kali diresmikan oleh pada tahun 2015, sedangkan angkatan pertama masuk pada tahun 2016 dan tahun ini masuk ke angkatan ketiga.

“Semua dosen di sini itu lini. Jadi kita memang fokus pada keilmuan Humas itu sendiri,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.