Hujan Hingga Desember, Waspada Banjir
Home » Berita » Hujan Hingga Desember, Waspada Banjir
Jumat, (2/10), Hujan pagi ini semoga memberikan berkah untuk warga Pekanbaru yang sudah satu bulan diselimuti asap tebal.

Hujan Hingga Desember, Waspada Banjir


Jumat, (2/10), Hujan pagi ini semoga memberikan berkah untuk warga Pekanbaru yang sudah satu bulan diselimuti asap tebal.

BMKG Pekanbaru memprediksi hingga bulan Desember mendatang sebagian kawasan di Riau berpotensi menghadapi curah hujan yang cukup tinggi.

Adapun wilayah yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu serta Kabupaten Kuantan Singingi.

Oleh sebab itu, untuk kawasan yang sering terkena banjir untuk segera melakukan perencanaan guna mengantisipasi naiknya air.

Berdasarkan hasil analisa dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Pekanbaru, saat ini hampir seluruh wilayah di Riau memiliki sebaran hujan yang merata.

Yudistira, Staf analis BMKG Pekanbaru, Rabu (18/11) menyebutkan bahwa hujan diselingi petir dan angin kencang sangat berpotensi terjadi, terutama di empat kawasan tersebut karena tingkat kelembabannya lebih tinggi.

Peluang terjadinya angin puting beliung masih tipis, meski diselingi angin kencang. Potensi hujan masih ada hingga bulan Desember mendatang, meski hanya rintik-rintik. Hujan biasanya terjadi saat siang jelang sore dan malam hingga dini hari.

Untuk tahun ini sendiri, musim penghujan di Riau cukup pendek. Akibat kabut asap yang mengepung selama tiga bulan ini, uap air menjadi berkurang.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila