HMI Romli Akhirnya Dipulangkan
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » HMI Romli Akhirnya Dipulangkan
HMI
HMI

HMI Romli Akhirnya Dipulangkan


HMI

Setelah berbuat onar beberapa waktu yang lalu, akhirnya sekitar 505 orang HMI Romli (Rombongan Liar, red) asal Sulewesi dikembalikan ke tempat asalnya, Sabtu (5/12) sore.

Kepulangan ratusan HMI Romli ini dibantu oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM yang harus merogoh kocek hingga Rp 104 juta.

Uang sebesar Rp 72 juta digunakan untuk biaya enam unit bus, sedangkan sisanya sebesar Rp 32 juta digunakan untuk uang saku mereka selama perjalanan menuju ke Tanjung Priok.

Para HMI Romli ini awalnya mengadu kepada Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, terkait nasib kepulangan mereka.

Mengatahui kabar tersebut serta tidak adanya kepastian dari pihak yang bertanggung jawab, maka Kapolresta Pekanbaru pun langsung memerintahkan ajudan untuk mengambil uang pribadinya.

Dijelaskan oleh Kapolresta Pekanbaru bahwa dirinya membantu secara ikhlas, karena beliau menimbang masalah keamanan masyarakat Kota Pekanbaru.

Untuk diketahui bahwa ribuan massa HMI yang tiba di Kota Pekanbaru telah diberikan bantuan berupa konsumsi selama berada di Kota Pekanbaru.

Padahal mereka merusak fasilitas umum dan menimbulkan keributan yang sangat merugikan dengan alasan karena pihak Panitia Pelaksana tidak memberikan fasilitas yang memadai untuk mereka.

Kongres HMI kali ini memang banyak masalah, mulai dari menggunakan dana APBD Provinsi Riau sekitar Rp 3 miliar dan dari APBN sebesar Rp 2 miliar, hingga HMI Romli yang berbuat onar.

Ratusan massa HMI ini akhirnya bertolak dari Purna MTQ sekitar pukul 17.40 WIB, dengan menggunakan enam bus.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila