Breaking News
Home » Berita » Heboh, Akun FB Sebarkan Berita Hoax

Heboh, Akun FB Sebarkan Berita Hoax


Jumat (23/10) siang tadi, sebuah akun Facebook menyebarkan berita hoax (bohong) soal polusi udara terkait kabut asap.

Akun Facebook yang bernama Provinsi Riau tersebut menyebarkan berita hoax kepada warga Provinsi Riau untuk tidak keluar rumah pada pukul 13.00-15.00 WIB nanti (23 Oktober 2015).

hoax

Setelah diselidiki akun Provinsi Riau bukanlah akun Facebook milik Pemerintah Provinsi Riau. Akun Facebook milik Pemerintah Provinsi Riau adalah “Riauprov“.

Hal tersebut diketahui dari web resmi Pemerintah Provinsi Riau di riau.go.id, dimana di bagian atas website tersebut ada logo Facebooknya. Jadi jika kita klik, maka akan membuka akun Facebook milik Pemerintah Provinsi Riau.

Hingga saat ini masih belum diketahui siapa dalang dan apa pula motif pemilik akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Provinsi Riau tersebut.

Yang jelas postingan hoax tersebut menjadi viral di dunia maya dan mencemaskan para netizen. Ada baiknya kita selaku pengguna sosial media mengecek terlebih dahulu kebenaran sebuah postingan di dunia maya.

Terkait hal tersebut, pihak BMKG Stasiun Pekanbaru, jelas-jelas membantah kebenaran postingan tersebut. Pihak BMKG sendiri menyatakan bahwa mereka tidak pernah merilis pernyataan tersebut.


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *