#beritaPKU Gustini : "Kembalikan Fungsi Mesjid Agung"
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Gustini : “Kembalikan Fungsi Mesjid Agung”

#beritaPKU Gustini : “Kembalikan Fungsi Mesjid Agung”


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Riau, Gustini zuliati, menghimbau kepada pengurus Masjid Raya, An-Nur di jalan Hang Tuah Pekanbaru untuk lebih memperhatikan dan mengembalikan fungsi Mesjid sebagai tempat ibadah bagi masyarakat umum. Hal ini ditukasnya, Senin (20/5/13) di gedung Dewan.

“Seharusnya Masjid Agung itu dikembalikan lagi sebagai tempat ibadah.” Ujarnya.

Meski demikian, Kata gustini, Jangan sampai Masyarakat dibatasi untuk berkunjung ke Mesjid tersebut. Sebab, masih dalam keterangan darinya, jika ada masyarakat yang berkunjung untuk melakukan aktifitas selain ibadah, Seperti Olahraga, Joging atau lainnya, Pengurus Mesjid mesti memberikan arahan kepada masyarakat untuk berpakaian sopan.

“Inilah, tugas dari pengurus, meski kita kembalikan lagi sesuai fungsinya sebagai tempat ibadah, tapi jangan masyarakat dibatasi, boleh untuk olah raga, tapi masyarakat juga harus pahami itu tempat ibadah, walau hanya di halamannya harus berpakaian sopan, paling tidak dengan training namun jangan pakai pakaian ketat,” ucapnya.

Lebih lanjut Beliau menambahkan, sebagai identitas Ibukota Provinsi Riau, Masjid Agung itu juga menjadi salah satu potensi Wisata Religi, dimana banyak masyarakat di luar Provinsi Riau berkunjung ke mesjid tersebut, artinya, apabila tidak dikelola dengan baik, tentu akan mengurangi jumlah pengunjung dari luar Riau.

“Jangan sampai, nanti ketika ada tamu yang datang dan melihat mesjid agung tersebut menjadi terkesan kurang baik,” Sebutnya.

Dengan potensi wisata yang baik, Lanjut Gustini, harusnya pemerintah setempat memberikan apresiasi yang lebih untuk mesjid tersebut, Sebab, selain sering dijadikan tempat olahraga, Fasilitas lain seperti Wudhu dan penunjang lain terlihat tidak terawat.

Oleh karena itu, diteruskan beliau, Pengurus bersama pemerintah terkait, mesti memperbaiki sarana dan prasarana penunjang agar dapat di rasakan masyarakat dengan baik, Khususnya toilet dan tempat wudhu yang sering dikeluhkan.

“Fasilitas di masjid mesti diperbaiki, baik tempat wudhu maupun sarana penunjang lainnya.” Pungkasnya. (Riau24)

About Admin