Google Maps Bisa Diakses Offline

0
195

google-maps

Google Maps, aplikasi peta digital milik Google akhirnya memperbarui layanannya tersebut. Google Maps akhirnya memberikan layanan secara offline untuk navigasi dan pencarian lokasi.

Sebagai aplikasi favorit bagi jutaan penggunanya, fitur offline ini tentu bermanfaat ketika kita tidak memiliki kuota internet, berada pada lokasi yang tidak terjangkau jaringan internet atau yang koneksinya lambat.

Versi terbaru ini sendiri tentunya akan semakin hemat baterai, serta dapat digunakan di perangkat berplatform iOS dan Android.

Untuk dapat melihat peta secara offline, cukup ketikkan “Ok Maps” pada bar pencarian. Selanjutnya akan muncul notifikasi untuk mendownload peta secara offline.

Ketika mencoba mendownload peta, sayangnya peta Kota Pekanbaru belum tersedia secara offline. Versi terbaru ini sendiri baru tersedia di Amerika Serikat, kemungkinan baru bisa di download setelah layanan ini diupdate oleh Google.

Jika layanan tersebut sudah dapat kita nikmati, pada peta offline tersebut kita dapat melakukan zoom in atau zoom out. Nantinya file tersebut hanya dapat disimpan selama 30 hari. Lalu akan dihapus secara otomatis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.