Generasi Bahasa Inggris, Siapa Takut?
Home » Komunitas » Generasi Bahasa Inggris, Siapa Takut?

Generasi Bahasa Inggris, Siapa Takut?


e-gen

Seperti halnya kata-kata Bung Karno mengenai pentingnya anak-anak muda untuk pembangunan negeri, English Generation (E-Gen), sebuah komunitas Bahasa Inggris yang berpusat di Pekanbaru, merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk turut andil dalam membangun generasi yang dapat bersaing di tingkat global.

Penggagas E-Gen adalah Faszanaria Maya atau yang akrab disapa Maya. Adapun tujuan Maya mendirikan komunitas ini adalah untuk menciptakan lingkungan berbahasa Inggris.

Dengan dibantu teman-teman yang memiliki pendapat yang sama dengannya, Maya berharap dapat mengubah persepsi masyarakat yang terlanjur menganggap Bahasa Inggris itu sulit.

Selain itu, dengan adanya E-Gen, Maya juga berharap para anggota dapat saling membantu dan memotivasi untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, baik secara lisan ataupun tulisan.

Untuk aktifitas E-Gen sendiri terdiri dari dua kegiatan utama, yaitu diskusi secara virtual melalui media sosial whatsapp group dan weekly gathering.

Diskusi secara virtual dilakukan setiap hari, yang berisikan motivasi, melakukan games edukasi, diskusi mengenai suatu topik (yang diberikan setiap hari), serta berbagi info lainnya.

Pada weekly gathering, yang merupakan kopi darat para anggota, diberikan games edukasi yang juga berfungsi untuk memupuk persahabatan antar anggota sebagai pembuka, dan pembahasan TOEFL sebagai inti dari acara.

E-Gen berdiri pada tanggal 15 Oktober 2015 yang lalu. Meskipun komunitas E-Gen ini baru, perkembangannya cukup pesat. Anggota E-Gen sudah mencapai 80 orang, yang menyebar di seluruh Indonesia dan juga di luar negeri.

Bagi Encik dan Puan yang ingin bergabung silakan hubungi via add contact WA:
Maya: 085265069933
Nanda: 081266827462

About Veni Yuherliana Putri