Final Honda DBL Riau Series 2016
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Final Honda DBL Riau Series 2016

Final Honda DBL Riau Series 2016


Perhelatan akbar Honda DBL Riau Series 2016 akhirnya resmi berakhir, setelah kemarin (Sabtu, 12/3), pergelaran final kompetisi basket antar pelajar se-Riau yang dimulai sejak tanggal 3 Maret lalu ditandingkan.

Empat tim terbaik dari seluruh peserta Honda DBL Riau Series 2016 akan bertanding memperebutkan gelar juara. Pertandingan finalnya sendiri berlangsung di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman.

Final yang dimulai dari pukul 14.00 WIB ini mempertemukan Tim basket SMAN 1 Pekanbaru melawan Tim basket SMA Darma Yudha untuk final putra dan Tim basket SMAN 2 Rengat melawan Tim basket SMAN 1 Pekanbaru untuk final putri.

Akhirnya Honda DBL Riau Series 2016 menghasilkan para juaranya masing-masing untuk kategori putra yakni Tim basket putra SMAN 1 Pekanbaru dan untuk kategori putri pemenangnya adalah Tim basket SMAN 1 Pekanbaru.

Pertandingan final antara Tim basket putra SMAN 1 Pekanbaru melawan Tim basket putra SMA Darma Yudha sendiri berlangsung sengit, namun akhirnya dimenangkan oleh Tim basket putra SMAN 1 Pekanbaru dengan skor 36-24.

Bagi Tim basket putra SMAN 1 Pekanbaru keberhasilan mempertahankan gelar juara ini menorehkan kebanggaan tersendiri, karena untuk ketiga kalinya secara berturut-turut berhasil menjadi juara.

Sedangkan untuk pertandingan antara Tim basket putri SMAN 2 Rengat melawan Tim basket putri SMAN 1 Pekanbaru sendiri berakhir timpang, dengan skor 10-49 untuk Tim basket putri SMAN 1 Pekanbaru.

Tim basket putra dan putri SMAN 1 Pekanbaru ini mendominasi dalam final kali ini, karena berhasil mengkawinkan gelar. Tak hanya itu Fifi Afrianti bersama dengan Brian Naufal Muzakky terpilih sebagai MVP Putri dan MVP Putra Honda DBL Riau Series 2016.

Meski demikian apresiasi juga patut diberikan pada SMA Darma Yudha dan SMAN 2 Rengat karena berhasil menorehkan prestasi tersendiri.

Tim basket putra SMA Darma Yudha untuk kali pertamanya berhasil melangkahkan kaki ke babak final. Sementara itu meskipun Tim basket putri SMAN 2 Rengat tidak berhasil meraih juara, menjadi runner up putri adalah prestasi terbaik mereka selama mengikuti Honda DBL Riau Series.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila