Festival Kampung Senapelan 2014 - InfoPKU
Breaking News
Home » Informasi » Wisata » Festival Kampung Senapelan 2014

Festival Kampung Senapelan 2014


B5B3IRJCcAEbPJu

Festival Kampung Bandar Senapelan ini ditaja oleh mahasiswa-mahasiswi FKIP Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris yang mengambil mata kuliah “Tradisi Melayu & Pembelajaran Budaya Melayu” di Universitas Riau. Festival ini diadakan di RW 01 Jalan Perdagangan, kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

B5T6TqWCIAEyNy3

Kenapa Kampung Bandar yang dipilih? Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan Kota Pekanbaru bermula di Senapelan, tepatnya di daerah Kampung Bandar yang dulunya dikenal dengan sebutan Kampung Bukit. Banyak situs-situs peninggalan sejarah masa lalu yang tersimpan di Kampung Bandar ini.

Pada tahun 2011, Pemko Pekanbaru melalui Program Sapta Pesona dengan konsep Desa Wisata mencanangkan Kelurahan Kampung Bandar sebagai salah satu kelurahan yang menjadi Daerah Tujuan Wisata (DTW) Sejarah di Kota Pekanbaru.

IMG_20141220_183036

Acara ini berlangsung dari tanggal 20-21 Desember 2014 tanpa dipungut biaya masuk. Dengan konsep “Tour desa” pengunjung akan diarahkan untuk mengelilingi perkampungan Senapelan yang masih kental nuansa melayunya.

Selama menyusuri Kampung Senapelan, pengunjung akan disuguhi berbagai macam wisata kuliner, penampilan kesenian, budaya, pameran foto dan berbagai macam yang berhubungan dengan kebudayaan Melayu.

Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan warga setempat serta berpartisipasi dengan kegiatan-kegiatan harian, seperti belajar menenun, mengenal bangunan-bangunan lama, bermain permainan anak-anak dan lain sebagainya.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila