Earth Hour Pekanbaru 2015
Breaking News
Home » Event » Event Pekanbaru » Earth Hour Pekanbaru 2015

Earth Hour Pekanbaru 2015


Pada hari Sabtu (28/3) yang lalu, teman-teman dari komunitas Earth Hour Pekanbaru mengadakan acara Earth Hour yang diadakan di Taman Budaya Riau, Jalan Jenderal Sudirman. Meski sempat diguyur hujan lebat, tapi tidak menghentikan acara ini. Sempat diundur beberapa menit, acara ini berlangsung semarak.

Untuk diketahui, kegiatan ini dimulai sejak tahun 2012 yang lalu lho. Komunitas yang terbentuk sejak tahun 2013 ini diakomodir oleh WWF Riau. Awalnya acara ini akan dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru, namun beliau berhalangan hadir karena cuaca yang tidak memungkinkan.

Acara ini kemudian dihadiri oleh Koordinator kota Earth Hour Pekanbaru Deka Afi Wahyu, PM WWF Program Riau Bapak Wishnu Sukmantoro, dan Kepala BLH Kota Pekanbaru ibu Elma sebagai Duta Earth Hour yang mematikan lampu secara simbolis.

Earth Hour bukan hanya sekedar mematikan listrik selama 1 jam saja, tapi diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari mematikan lampu-lampu yang dirasa tidak diperlukan, bagaimana hidup yang hemat serta green life style dan lain-lain. Ga ada salahnya kan kalau kita “ikut-ikutan” hal yang baik? 😉

About Admin