DPD RI: Pekanbaru Kota Masa Depan
Home » Berita » DPD RI: Pekanbaru Kota Masa Depan
Sumber: Riau Pos

DPD RI: Pekanbaru Kota Masa Depan


Atas perkembangan dan pembangunan yang sangat pesat di segala sektor dalam 3 tahun terakhir ini, DPD RI menyebutkan bahwa Kota Pekanbaru merupakan Kota Masa Depan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPD RI Zul Astar serta Anggota DPD RI H Abdul Gafar Usman pada akhir pekan lalu.

Wasekjend DPD RI menyampaikan rasa kagumnya dengan perkembangan Kota Pekanbaru, terutama dalam tiga tahun terakhir sangat pesat di segala bidang.

Ia turut menyampaikan bahwa status Metrpolitan sudah layak disandang Kota Pekanbaru, karena pertumbuhan ekonominya diatas rata-rata pertumbuhan Nasional.

Berdasarkan informasi yang disampaikan pihak Bank Indonesia dalam suatu pertemuan dengan DPD RI, Abdul Gafar Usman mengatakan bahwa saat ini Kota Pekanbaru berada pada urutan nomor lima di Indonesia dalam hal peredaran uang.

Untuk di kawasan Sumatera saja, peredaran uang terbesar ada di Pekanbaru. Berarti pertumbuhan ekonomi sangat pesat ketimbang kota-kota lainnya di Pulau Sumatera.

Gafar menuturkan bahwa dengan segala kelebihan tersebut, maka tidak berlebihan jika DPD RI menilai Pekanbaru adalah kota Masa Depan Indonesia.

Walikota sendiri berharap respon positif tersebut dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mendukung pembangunan fisik Kota serta SDM masyarakat kota menuju Kota Metropolitan yang Madani.

 

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila