Danau Wisata, Bandar Kayangan Danau Buatan
Breaking News
Home » Informasi » Wisata » Danau Wisata, Bandar Kayangan Danau Buatan

Danau Wisata, Bandar Kayangan Danau Buatan


Hening dan sejuk, begitulah ketika kita berkunjung ke Bandar Kayangan Danau Buatan yang berlokasi di Rumbai. Danau Buatan, begitulah dahulu namanya dikenal oleh masyarakat.

Saat ini pemerintah Kota Pekanbaru mengganti namanya menjadi Danau Bandar Kayangan Lembah Sari atau lebih dikenal dengan Danau Kayangan.

Danau ini dulunya adalah sebuah bendungan irigasi, tapi seiring waktu danau buatan ini dikembangkan menjadi objek wisata yang sangat indah untuk dikunjungi.

Kawasan wisata ini sendiri memiliki luas sekitar 14 hektar dikelilingi oleh hutan dan pepohonan yang sangat rimbun.

Untuk menuju ke sini, diperlukan waktu 30 menit dari pusat Kota Pekanbaru. Ada dua tempat masuk, yakni gerbang depan dan gerbang belakang.

Kali ini ini kami memasuki dari gerbang Belakang, untuk harga tiket masuk per motornya dikenakan biaya sebesar Rp.15.000.

Di gerbang belakang ini terdapat venue ski air, yang pernah digunakan untuk penyelenggaraan PON XVIII tahun 2012 yang lalu.

Selain itu ada penyewaan perahu untuk berkeliling danau dan dermaga kecil untuk menambatkan perahu-perahu.

Danau buatan sangat cocok untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga karena terdapat beberapa pendopo untuk bersantai serta beberapa penjual makanan ringan.

Walaupun jaraknya cukup jauh dari pusat kota, tidak menyurutkan warga Pekanbaru untuk berkunjung kesini. Pemandangannya yang asri serta danau yang cukup luas, menjadikan lokasi ini cocok untuk hunting foto.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila