Dana Bantuan Pendidikan dari Pemprov Riau Segera Dibagikan - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Riau » Dana Bantuan Pendidikan dari Pemprov Riau Segera Dibagikan

Dana Bantuan Pendidikan dari Pemprov Riau Segera Dibagikan


106721381-beasiswa

Pemprov Riau melalui Biro Kesra Setdaprov Riau telah mengumumkan bantuan pendidikan Strata Satu (S1) tidak mampu sejak tanggal 3 November yang lalu.

Bagi para calon penerima bantuan pendidikan tersebut diminta untuk melengkapi persyaratan paling lambat pada tanggal 24 November mendatang. Demikian seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Biro Kesra melalui Kabag Administrasi Pendidikan dan Agama Anshari Kadir, Minggu (16/11).

Adapun persyaratan tersebut antara lain:

  1. Membuat surat permohonan pencairan dana tahun 2014 dengan rincian penggunaan dana sesuai dengan jumlah yang disertai materai Rp 6.000.
  2. Melampirkan foto copy proposal permohonan usulan dana 2013.
  3. Proposal pencairan dibuat rangkap dua serta membawa enam lembar materai 6.000.
  4. Menyertakan surat keterangan aktif kuliah dari universitas (asli), foto copy KTP serta foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  5. Surat pernyataan tidak menerima bantuan beasiswa dari pihak mana pun dengan melampirkan materai Rp 6.000.
  6. Transkip nilai, surat keterangan tidak mampu dari lurah/camat. Pas foto 3X4 berwarna dua lembar.
  7. Membuat rincian anggaran biaya pendidikan sesuai dengan jumlah nominal yang diterima pada daftar pengumuman.

Anshari menjelaskan bahwa dana yang  dicairkan adalah bantuan pendidikan tidak mampu, bukan beasiswa pendidikan. Sebanyak 4.806 calon penerima bantuan pendidikan untuk S1 tidak mampu Provinsi Riau 2014 dengan pagu sebesar Rp16 miliar lebih.

Calon penerima terdiri dari mahasiswa dalam dan luar provinsi Riau, dimana mahasiswa di luar provinsi mendapatkan Rp3 juta. Sedangkan untuk mahasiswa dalam provinsi sebesar Rp3,5 juta.

Untuk calon penerima luar provinsi yang tidak bisa hadir, dapat meminta perwakilan dari salah seorang keluarga yang tercatat di catatan Kartu Keluarga (KK) untuk menandatangani kwitansi pencairan.

Anshari berharap pada saat pencairan nanti tidak ada petugas yang memotong dana bantuan. Jika ada, ia meminta kepada calon penerima untuk mencatat identitas bahkan foto oknum tersebut agar dapat ditindak tegas. Demikian tutupnya.

Sumber: mediacenter.riau.go.id

About Admin