Curanmor di Panam dan Sekitarnya Kian Marak

11
Jalanan Panam

Aksi kriminalitas di Kota Pekanbaru kian marak, terutama kasus pencurian sepeda motor (curanmor). Aksi curanmor ini paling sering terjadi di daerah panam yang terkenal sebagai kawasan padat penduduk, terutama mahasiswa.

Belakangan ini banyak followers infoPKU sering mengirim berita terkait dengan curanmor, melalui direct message akun instagram @infopku_. Bisa disebut dalam satu bulan, selalu terdapat informasi dari followers yang menyebut dirinya, teman, kerabat dan kolega kehilangan motor. Namun fakta yang menarik adalah, ketika angka laporan curanmor sangat tinggi berada di daerah Panam dan sekitarnya.

Kali ini Tim infoPKU berkesempatan berbincang dengan salah satu korban (yang tidak ingin disebutkan namanya) curanmor di Panam, dan persisinya pada tempat parkir salah satu sekolah tinggi.

“Saya letak diparkiran pada kuliah pagi hari, waktu ingin pulang disore hari sekitar pukul empat sore sudah tidak ada,” ungkapnya, Selasa (03/09).

Kejadian nahas tersebut terjadi pada tanggal 21 Agustus lalu, dimana motor Beat dengan plat BM 3513 AAQ tersebut sudah tidak lagi menjadi milik korban dengan inisial MMW. Kabarnya korban yang melapor pada polsek Tampan, malah dimintai kunci motor.

Selang kurang lebih tiga hari kemudian infoPKU kembali mendapat kiriman dengan kasus curanmor yang kembali terjadi di daerah Panam sekitarnya. Banyak spekulasi masyarakat, menyebut kejadian ini merupakan dampak pembiaran dari pihak kepolisian yang tidak mengusut tuntas sindikat yang merugikan masyarakat.