Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #cuacaPKU Asap Tebal Selimuti Kota Pekanbaru

#cuacaPKU Asap Tebal Selimuti Kota Pekanbaru


Cuaca di Kota Pekanbaru beberapa pekan terakhir memang tidak stabil. Panas menyengat. Beberapa kali diwarnai dengan petir menggelegar yang sempat menimbulkan korban jiwa. Ada juga angin puting beliung yang menumbangkan puluhan pohon, seperti yang terjadi Rabu malam (15/5). Kini, asap tebal pula yang menyelimuti seperti yang terjadi di sepanjang hari kemarin, Sabtu (18/5). Sejak pagi bahkan hingga petang, kabut asap masih terasa.

Meski kondisi seperti itu tidak berdampak terhadap kualitas udara di Kota Pekanbaru.

Seperti terlihat di papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang terpampang di depan gedung kantor wali kota. ISPU menunjukan kualitas udara masih sehat.

‘’Alhamdulillah kualitas udara Pekanbaru tercatat masih dibawah ring 50. Artinya udaranya masih sehat,’’ kata Kepala Laboratorium Udara Badan Lingkungan Hidup (BLH), Syarial, melalui Staf Labor, Marni, Sabtu (19/5).

Menurut Marni, kualitas udara di Kota Pekanbaru masih sehat sejak beberapa hari sebelumnya. Jadi, kabut asap yang tidak disebabkan oleh partikel debu tersebut tidak perlu dikhawatirkan.

Kualitas udara akan sangat berbahaya jika partikel debu yang tertangkap alat ISPU tersebut mencapai angka hingga ring 100 ke atas.

Artinya udara tidak sehat dan dianjurkan bagi yang ingin beraktifitas keluar rumah harus menggunakan masker. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *