Citilink Buka Rute Pekanbaru-Banda Aceh - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » Citilink Buka Rute Pekanbaru-Banda Aceh
Citilink Airbus 320

Citilink Buka Rute Pekanbaru-Banda Aceh


Citilink berencana akan menambah lagi frekuensi penerbangannya di Kota Pekanbaru. Setelah sukses membuka rute penerbangan dari Pekanbaru-Bandung dan Pekanbaru-Medan, kali ini anak perusahaan milik Garuda Indonesia itu membuka rute baru, yakni Pekanbaru-Banda Aceh via Bandara Kuala Namu.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Komersial Citilink Indonesia, Hans Nugroho, Surabaya, Jumat (18/3). Hans mengatakan bahwa pada tahun ini, Citilink bakal menambah delapan pesawat baru jenis Airbush A230, yang mana satu pesawat tersebut telah tiba pada bulan Februari yang lalu.

Dengan total investasi sebesar 50 juta dolar AS, penambahan delapan armada baru yang didatangkan dari Prancis tersebut akan membuat Citilink memiliki total 44 unit pesawat di tahun 2016 ini.

Hans mengharapkan kehadiran penambahan armada ini akan mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis Citilink, serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa transportasi udara.

Ia menargetkan seluruh pesawat tersebut akan datang dan mulai beroperasi sebelum akhir tahun ini. Ia juga menambahkan dengan penambahan armada ini juga akan menambah frekuensi penerbangan Citilink.

Untuk diketahui bahwa saat ini, ada 220 penerbangan dengan 56 rute ke 29 kota di Indonesia dalam sehari yang dilayani oleh maskapai ini. Adapun dengan penambahan tersebut, maka frekuensi penerbangan Citilink akan bertambah menjadi 260 penerbangan dalam sehari.

Selain membuka rute dari Pekanbaru-Bandung, Pekanbaru-Medan, serta Pekanbaru-Banda Aceh yang positif beroperasi mulai tahun ini, Hans mengatakan bahwa pihaknya juga mengincar rute di wilayah Indonesia bagian Timur.

Dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang berkapasitas 180 penumpang ini, penerbangan dari Pekanbaru menuju Banda Aceh ini berangkat sehari sekali dari Bandara Sultan Syarif Kasim II pukul 14.05 WIB dan sampai di Bandara Sultan Iskandar Muda pada pukul 16.45 WIB.

About Said Zaki

hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila