Breaking News
Home » Berita » Cheap Flight Jetstar AirWays Pekanbaru – Singapura

Cheap Flight Jetstar AirWays Pekanbaru – Singapura


Jetstar

Sudah tiga tahun, Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru menyandang status International Airport. Di Bandara kebanggaan kota bertuah ini, rutinitas penerbangan dilakukan setiap hari, mulai dari domestik hingga internasional.

Pada awal desember 2015, Bandara yang namanya diambil dari Pahlawan Nasional Riau, kedatangan “tamu baru”. Siapa sangka tamu baru tersebut berasal dari luar negeri, yaitu Jetstar Airways. Maskapai bertarif rendah asal Australia yang berpusat di Kota Melbourne.

Rencananya Jetstar Airways bakal melayani rute internasional Singapura-Pekanbaru pergi pulang tiga kali seminggu dengan mengoperasikan pesawat jenis Airbus 320 yang berkapasitas 180 kursi pada 10 Desember 2015.

General Manager Gapura Angkasa Pekanbaru, Pepen Pendi menjelaskan “pihaknya hanya menangani tenaga “ground handling” atau pelayanan penumpang Jetstar termasuk barang bawaan selama berada di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru baik untuk kedatangan penumpang maupun keberangkatan”.

Untuk harga tiket, Maskapai yang mengusung “low cost carrier” ini menjualnya mulai dari harga Rp249 ribu per orang baik dari Pekanbaru maupun dari Singapura.

Sedangkan jadwal penerbangan, tiga kali seminggu, Singapura-Pekanbaru setiap hari Selasa, Kamis dan Minggu dengan waktu keberangkatan tentatif seperti pukul 10.05 pagi waktu Singapura dan jam 14.10 siang waktu Singapura.

Kepala Divisi Pelayanan dan Operasi Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Hasturman Yunus mengatakan, hingga bulan Oktober 2015 terdapat empat maskapai melayani rute internasional. yakni AirAsia dari Kuala Lumpur, Silk Air dari Singapura, Malindo dari Malaka dan Firefly dari Subang.

Namun Firefly tutup operasi akhir Oktober dan hanya tinggal tiga maskapai yang melayani rute internasional secara langsung.

Dengan adanya maskapai Jetstar Airways yang melayani rute intenasional Singapura-Pekanbaru, maka dipastikan bersaing dengan Silk Air dalam segi harga tiket hingga pelayanan. Selain itu juga secara otomatis menambah jumlah maskapai internasional yang beroperasi di Bandara SSK II Pekanbaru.


About AgungTryH

One Piece Lover

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *