Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang
Home » Informasi » Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Berlubang


  1. Menggunakan Masker Tomat

Tomat adalah buah/sayuran yang  mengandung banyak Vitamin dan juga nutrisi. tomat dapat mengecilkan pori-pori pada wajah , sehingga dapat menyamarkan bekas jerawat berlubang

Tomat juga dapat memperbaiki kerusakan kulit hingga ke tingkat sel-nya. Oleh karena itu tomat akan sangat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang secaracepat.

Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang:

-Pertama anda dapat menyiapkan 1 buah tomat, kemudian iris tomat secara tipis-tipis, atau tomat bisa juga di blender,sehingga tomat dapat digunakan sebagai masker di kulit anda.

-jika menggunakan irisan tomat, maka dapat langsung ditempelkan irisan tomat ke area kulit yang terdapat bekas jerawat berlubang. Namun jika tomat di blender, oleskan tomat yang sudah di blender ke bekas jerawat yang berlubang. Diamkan olahan tomat di kulit selama 20 menit.

-Setelah itu,cuci dengan menggunakan air bersih

 

  1. Menggunakan Mentimun

Mentimun memiliki sifat yang dapat mengencangkan kulit dan juga mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat bekas jerawat berlubang menjadi semakin cepat tersamarkan.

Cara menggunakan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang:

-Pertama-tama, siapkan 1 buah mentimun segar, kemudian potong mentimun tersebut menjadi irisan yang tipis-tipis.

-Setelah itu, -tempelkan  irisan mentimun tersebut ke area kulit anda yang mengalami bekas jerawatyang  berlubang, dan diamkan mentimun tersebut di kulit selama kurang lebih 15 hingga 20 menit.

-Setelah itu, segera cuci kulit dengan menggunakan air bersih

 

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki antioksidan yang dapat memperbaiki sel kulit yang rusak, sehingga dapat menyembuhkan bekas jerawat yang berlubang  dengan aman dan cepat.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang

 

-Pertama, siapkan  lidah buaya, kemudian potong lidah buaya tersebut untuk dapat menemukan adanya gel di dalam lidah buaya.

-oleskan gel lidah buaya tersebut ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat berlubang dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.

-Kemudian, segera cuci kulit dengan menggunakan air bersih.

Sebagai alternatif, oleskan gel lidah buaya ini malam sebelum anda tidur, kemudian biarkan semalaman dan segera cuci kulit dengan air bersih pada pagi harinya.

  1. Menggunakan Madu

Madu memiliki sifat yang dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak sekaligus mencegah peradangan jerawat yang akan menimbulkan bekas jerawat yang berlubang.

Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang:

 

-Pertama siap kan madu murni dan cuci bersih wajah

-Kemudian, oleskan madu pada area kulit yang mengalami bekas jerawat berlubang dengan jari . Oleskan secara lembut dengan gerakan memijit dan melingkar.

-Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga madu tersebut mengering di kulit, kemudian segera bilas kulit dengan menggunakan air dingin.

Sebagai alternatif dan juga untuk mendapatkan hasil yang terbaik,oleskan madu ini sesaat sebelum  tidur di malam hari, kemudian biarkan semalaman dan segera bilas dengan menggunakan air dingin pada pagi harinya.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, dapat menggunakan madu ini sehari sekali secara rutin hingga bekas jerawat berlubang anda memudar.

 

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat menyembuhkan proses oksidasi dan juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk penyembuhan bekas jerawat yang berlubang

Minyak kelapa dapat memicu produksi kolagen dalam kulit . Kolagen adalah protein kulit yang membuat kulit menjadi lembut, mulus, dan bebas dari bekas jerawat

Cara menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat berlubang:

-Pertama, siapkan minyak kelapa, kemudian teteskan minyak kelapa ke jari telunjuk anda.

-setelah itu dengang menggunakan jari telunjuk , oleskan minyak kelapa tersebut ke area kulit yang terdapat bekas jerawat berlubang secara lembut dengan gerakan melingkar, dan diamkan selama kurang lebih 10 menit.

-setelah itu, cuci kulit dengan menggunakan air bersih.

Sebagai alternatif dan juga untuk mendapat hasil yang maksimal,oleskan minyak ini pada malam sebelum  tidur dan biarkan semalaman. Pada pagi harinya segera bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Untuk hasil maksimal, oleskan minyak kelapa ini sehari sekali secara rutin hingga bekas jerawat berlubang di kulit anda berkurang.

About annisa rezkiana