Cara Mempercepat Charging - InfoPKU
Breaking News
Home » Teknologi » Cara Mempercepat Charging

Cara Mempercepat Charging


charging

Sebagai device yang sering digunakan, baterai pada perangkat pintar kita sering habis. Saat charging pada perangkat pintar pun membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Bagi sebagian orang tentu hal ini tidak efisien. Nah jika Anda menginginkan pengisian baterai yang cepat, berikut ini ada 5 cara agar proses pengisian baterai dapat dilakukan secara cepat:

Jangan Digunakan

Pada saat mengisi daya, sebaiknya jangan gunakan perangkat pintar anda. Karena pada saat digunakan, perangkat pintar akan menggunakan daya baterai. Sehingga daya yang masuk akan digunakan untuk menggantikan daya baterai yang dipakai.

Rasanya tentu pernah mengalami saat perangkat pintar digunakan saat di-charging, baterainya malah berkurang, bukannya bertambah.

Selain menjaga daya listrik tetap masuk mengisi baterai, tidak menggunakan perangkat pintar saat di-charging juga dapat memperpanjang umur baterai anda.

Matikan

Selain tidak digunakan saat di-charging, sebaiknya matikan perangkat pintar anda. Karena meski tidak digunakan saat pengisian daya baterai, kinerja aplikasi masih dapat menyedot daya baterai dan membuat proses pengisian daya menjadi lebih lambat.

Aktifkan Airplane Mode

Jika tidak ingin mematikan perangkat pintar pada saat melakukan pengisian daya baterai, aktifkan saja feature Airplane Mode. Dengan mengaktifkan feature Airplane Mode ini akan mematikan transmisi sinyal Wi-Fi dan sinyal seluler pada perangkat pintar.

Jangan Colok ke Port USB

Jangan pernah mengisi daya perangkat pintar anda melalui port USB, karena output daya port USB hanya berkisar di antara 0,1 Ampere hingga 0,5 Ampere.

Karena output yang lebih rendah dibandingkan output charger akan mengakibatkan pengisian baterai menjadi lebih lama dan tidak maksimal.

Gunakan Kabel USB Bawaan

Gunakan selalu kabel USB asli bawaan dari perangkat pintar pada saat melakukan pengisian daya baterai. Hal ini karena kabel yang bukan bawaan pabrik, tidak akan mampu menghantarkan daya pengisian dengan baik.

About Jack Store