Bus Air Segera Dioperasikan - InfoPKU
Home » Berita » Bus Air Segera Dioperasikan

Bus Air Segera Dioperasikan


Bus Air

Masih ingat Bus Air milik Pemko Pekanbaru? Bus Air yang merupakan hibah dari Kementerian Perhubungan pada Desember 2014 lalu ini hingga kini masih belum beroperasi.

Nah, ada kabar baik mengenai kelanjutan Bus Air yang diberi nama ‘Senapelan’ ini. Saat ini Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru mengaku telah mempersiapkan semua kelengkapan administrasi.

Adapun kelengkapan tersebut termasuk nakhoda dan anak buah kapal (ABK) untuk mengoperasikan Bus Air tersebut.

Berdasarkan penuturan dari Kepala Dinas Perhubungan, Arifin Harahap, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Walikota Pekanbaru tentang regulasi berapa besaran tarif tiket Bus Air tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan menyediakan tempat penjualan tiketnya di Pelabuhan Sei Duku.

Sedangkan untuk rutenya dimulai dari Sei Duku, Pelabuhan Pelindo, Meranti Pandak atau Kampung Bandar, PLTU Tenayan Raya dan Pelabuhan Melebung.

Walikota sendiri menyebut bahwa Pemko Pemko Pekanbaru telah menganggarkan dana operasionalnya melalui Dishubkominfo.

Ia juga menjelaskan Bus Air Senapelan ini akan memiliki dua fungsi, yakni akan digunakan untuk angkutan massal dan transportasi wisata air.

About Said Zaki

Avatar
hanya orang waras yang ngaku gila, karena tidak ada orang gila yang ngaku gila. yang ada orang gila ngaku waras, makanya jika ada orang ngaku waras, maka ia sudah gila