Bulan Madu Baiknya Ditunda Atau Langsung?
Breaking News
Home » Cinta » Bulan Madu Baiknya Ditunda Atau Langsung?

Bulan Madu Baiknya Ditunda Atau Langsung?


Bagi pasangan yang telah menikah, tentu mengharapkan adanya bulan madu yang indah. Namun setelah segala kerepotan serta kelelahan dalam merencanakan dan melangsungkan pernikahan tersebut, bisa saja keinginan tersebut menguap begitu saja.

Adapun hal yang membuat keinginan bulan madu tersebut belum pasti bisa langsung terlaksana, bisa karena terganjal berbagai faktor. Antara lain masalah keuangan atau ketidaktersediaan penginapan.

Padahal sebenarnya tidak ada salahnya menundanya jika memang itulah yang terbaik demi pengalaman bulan madu yang sempurna. Tentunya keputusan itu pasti ada keuntungan dan kerugiannya.

Berikut ini beberapa keuntungan menunda bulan madu:

  • Dapat Berkumpul dengan Keluarga
    Dengan menunda pergi honeymoon berarti Encik dan Puan dapat berkumpul dengan keluarga serta menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka usai pesta pernikahan. Terlebih lagi jika banyak anggota keluarga yang datang dari luar kota yang sudah lama tidak bertemu. Sebagai pengantin baru, Encik dan Puan dapat saling mengenal keluarga pasangan secara lebih dekat sehingga menjadi lebih cepat akrab.
  • Merencanakannya Lebih Matang
    Seperti yang diketahui bahwa merencanakan resepsi pernikahan dapat membuat Encik dan Puan stre hingga kewalahan. Hal ini tentu berbeda dengan mengatur bulan madu yang tentunya diharapkan akan lebih menyenangkan. Nah jika direncanakan setelah resepsi, maka Encik dan Puan dapat lebih fokus merancangnya. Tak hanya itu,Encik dan Puan juga bisa memiliki waktu untuk menabung lebih banyak.
  • Awal Yang Baik Untuk Pernikahan
    Menunda honeymoon juga dapat menjadi awal yang baik untuk pernikahan Encik dan Puan. Dengan merencanakan honeymoon setelah resepsi dapat membuat Encik dan Puan menanti saat-saat bahagia tersebut sehingga masih merasa excited untuk beberapa waktu ke depan.

Berikut ini beberapa kerugian menunda bulan madu:

  • Langsung Kerja Setelah Pesta
    Setelah  menjalani satu dua hari bahagia bersama pasangan, Encik dan Puan harus langsung masuk kantor dan kembali bekerja. Hal ini bagi sebagian orang terasa menyebalkan, apalagi jika Encik dan Puan menjalani LDR (Long Distance Realitionship). Mungkin sebaiknya Encik dan Puan meminta cuti beberapa hari lagi meski tidak pergi honeymoon
  • Rasanya Tidak Seperti Honeymoon
    Biasanya honeymoon dilaksanakan langsung setelah pesta pernikahan. Jika ditunda, bagi beberapa pasangan bulan madu jauh setelah acara pernikahan rasanya memang tidak seperti kebanyakan pasangan yang baru menikah. Karena dianggap sebagai liburan biasa saja dan mengurangi keromantisan sebagai pengantin baru.
  • Mungkin Saja Tidak Terjadi
    Bisa saja honeymoon yang telah direncanakan tidak terjadi, karena terlalu banyak pertimbangan. Bahkan ada pasangan yang baru honeymoon setelah beberapa tahun menikah. Oleh karena itu pastikan Encik dan Puan tidak akan mengalami hal tersebut dengan mengatur jadwal bulan madu sesegera mungkin setelah resepsi nikah.

About Nur Hasanah

impossible=i'm possible