Home » Berita » BlackBerry Boyong BBM ke iOS & Android

BlackBerry Boyong BBM ke iOS & Android


bbmios

Kabar mengejutkan kembali datang dari event BlackBerry Live 2013 di Orlando, Amerika Serikat. Tak lama lagi, layanan BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di iOS dan Android.

Ya, CEO BlackBerry Thorstein Heins mengungkapkan bahwa BBM — yang selama ini eksklusif di OS BlackBerry — akan segera terbuka dan hadir di sistem operasi lain.

BBM akan tersedia akan secara gratis di kedua platform tersebut pada musim panas mendatang, atau sekira pada bulan Juni 2013.

“Mulai musim panas nanti, BBM akan segera hadir di lintas platform,” kata Heins, di acara BlackBerry Live, Selasa (14/5/2013).

“Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup,” tambahnya.

Heins menambahkan, BBM lintas platform ini akan mendukung iDevice dengan versi iOS 6 dan Android Ice Cream Sandwich ke atas.

“BB10 memberikan kami rasa percaya diri dengan kehadiran BBM yang menjadi layanan pesan yang berdiri sendiri,” tandasnya.

Di platform iOS, BBM akan kompatibel dengan iOS versi 6 ke atas, sedangkan untuk Android membutuhkan versi Android 4.0. BBM untuk Android dan iOS awalnya hanya akan mempunyai fitur messaging dan group, namun nantinya layanan voice, screen share, dan channel yang baru dirilis juga akan tersedia pada BBM di multi platform tersebut.

CEO BlackBerry Thorsten Heins dalam gelaran BlackBerry Live mengatakan, “Kami menganggap prospek BlackBerry 10 sudah sangat kuat, sehingga kami yakin bahwa BBM bisa menjadi solusi messaging yang independen.” (Detik Inet/Chip Indonesia)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *