Berkuda di Mesjid Raya Annur Jelang Berbuka

7

Encik dan Puan yang ingin menghabiskan waktu jelang berbuka puasa (ngabuburit), kini bisa sambil berkuda di Mesjid Raya Annur Pekanbaru.

Karena Wisata Dakwah Okura (WDO), Desa Okura, Kecamatan Rumbai, kembali membuka stand berkuda selama bulan Ramadhan bersama pihak Pengelola Masjid Raya An-Nur.

Lokasi berkuda ini berada di dekat stand bazaar Ramadhan Mesjid Raya An-Nur. Sementara kandang kudanya sendiri berada di sebelah utara Mesjid Raya An-Nur, dekat parkiran.

Adapun kegiatan berkuda ini sendiri diadakan mulai dari pukul 08.00-10.30 WIB dan di sore hari mulai dari pukul 16.00-18.00WIB.

Terdapat tiga ekor kuda yang dapat Encik dan Puan tunggangi. Dimana dua dari kuda tersebut adalah kuda jantan dan satu lagi kuda betina. Kuda jantan tersebut diberi nama Ribon dan Aston, sementara kuda betina bernama Bima.

Ketiga kuda ini diberi makan sehari tiga kali untuk tetap menjaga stamina kuda dan tetap sehat. Di pagi dan siang hari  kuda makan pelet dan dedak. Sementara di sore hari kuda tersebut diberi makan rumput.

Untuk sekali putaran mengitari taman kurma dikenakan biaya Rp 30.000. Sedangkan dua kali putaran dikenakan biaya Rp 50.000. Selama berkuda di Mesjid Raya Annur, kita akan didampingi pemandu.

Tak pelak kehadiran kuda ini disambut hangat oleh warga Kota Pekanbaru. Terlebih selama ini kegiatan berkuda memang sangat jarang sekali bisa ditemui di Kota Pekanbaru.

Selain berkuda di Mesjid Raya Annur, Encik dan Puan juga dapat melihat berbagai macam dagangan. Mulai dari pakaian, peralatan ibadah umat muslim, hingga aneka kuliner untuk berbuka puasa. Tertarik ngabuburit di sini, Encik dan Puan?