Home » Berita » Berita Riau » #beritaRIAU Pertamina Siapkan 10 SPBU untuk Solar Nonsubsidi di Riau

#beritaRIAU Pertamina Siapkan 10 SPBU untuk Solar Nonsubsidi di Riau


Kepala Cabang Pertamina Wilayah Riau dan Sumatera Barat Freddy Anwar Senin (29/4/13) menyebutkan bahwa pelaksanaan peraturan menteri ESDM nomor 1 tahun 2013 tidak berjalan seperti yang diharapkan. Masih banyak kendaraan industri pertambangan, kehutanan dan perkebunan yang mengkonsumsi BBM bersubsidi. Dampaknya adalah, kuota BBM bersubsidi membengkak.

Untuk mengantisipasinya, tambah Freddy, Pertamina sudah menyiapkan 10 dari 129 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Riau untuk juga melayani kendaraan yang ‘wajib’ mengkonsumsi BBM non subsidi. Tentunya agar kendaraan-kendaraan industri tersebut tidak lagi ‘memberatkan’ kuota BBM bersubsidi.

“Selain kendaraan industri yang ikut-ikutan menggunakan BBM bersubsidi, panic buying juga terjadi di kalangan masyarakat akibat rencana kenaikan harga BBM. Hal itu membuat konsumen BBM bersubsidi membeli lebih dari kebutuhannya. Sehingga permintaan meningkat,” terangnya.

Ia berharap, warga jangan kuatir dan tidak melakukan pembelian BBM bersubsidi secara berlebihan. Karena kenaikan harga BBM diperuntukkan bagi kendaraan yang menurutnya memang tidak berhak mendapatkan subsidi. Seperti pemilik mobil pribadi maupun kendaraan industri.

Sumber: http://www.riauterkini.com/usaha.php?arr=59279


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *