#beritaRIAU Pengumuman UN SMA 24 Mei
Breaking News
Home » Berita » Berita Riau » #beritaRIAU Pengumuman UN SMA 24 Mei

#beritaRIAU Pengumuman UN SMA 24 Mei


Ketua penyelenggara Ujian Nasional (UN) tahun 2013 Provinsi Riau, Sri Petri Haryanti SPd menegaskan sampai saat ini belum ada informasi terkait pengumuman hasil UN SMA/MA/SMK. Berdasarkan jadwal semula, hasil UN akan diumumkan pada tanggal 24 Mei mendatang.

“Belum ada perubahan. Artinya pengumuman tetap dilakukan tanggal 24 Mei mendatang,” ungkap Petri, Senin (20/5). Menurut dia, panitia juga telah mengirimkan hasil pemindaian lembar jawaban peserta ke pusat. Pengiriman telah dilakukan pekan lalu.

Petri memperkirakan, dalam satu hingga dua hari kedepan akan ada pemberitahuan dari panitia pusat. Selanjutnya, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau menjemput langsung ke pusat. Sehari jelang pengumuman, hasil UN diperkirakan sudah di tangan panitia provinsi.

Jelang pengumuman, Disdik akan menggelar pertemuan dengan Disdik kabupaten/kota. Kegiatan tersebut sekaligus untuk serahterima hasil UN ke daerah. Sesuai jadwal yang ditetapkan, barulah Disdik kabupaten/kota menyerahkan hasil UN ke sekolah untuk diumumkan.

Sementara itu, ditanya tentang pengumuman UN SMP/MTs, Petri juga memastikan belum ada perubahan dari jadwal semula yaitu, tanggal 1 Juni mendatang. Petri juga menuturkan, proses pemindaian lembar jawaban UN SMP/MTs masih belum selesai 100 persen.

Saat ini, masih ada sekitar tiga hingga empat sekolah lagi yang lembar jawaban UN-nya belum dipindai. Tapi Petri menegaskan jumlahnya tidak sampai lima persen. Karena itu dia yakin pemindaian dapat selesai sesuai jadwal
.
Ada beberapa hal yang menyebabkan proses pemindaian sempat terganggu. Diantaranya ada lembar jawaban yang kotor. Disamping itu, ada lembaran yang tidak rata pemotongannya. Sehingga memperlambat prose pemindaian. Sementara, terkait banyaknya lembar jawaban yang di-fotokopi, Petri yang juga Kepala Bidang SMP Disdik Riau ini menganggap bukan suatu masalah. Karena khusus lembar jawaban fotokopian, panitia menggunakan alat scan image. (Tribun Pekanbaru)

About Admin