#beritaRIAU Industri Riau Tumbuh 1,84 Persen

0
82

Dibandingkan dengan produksi industri besar dan sedang di Riau pada triwulan IV 2012, produksi industri besar dan sedang di Riau pada triwulan I 2013 tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 1,84 persen. Hal itu dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Riau, Mawardi Arsyad Rabu (1/5/13).

Pertumbuhan produksi industri manufactur triwulan I 2013 di Riau di pengaruhi oleh beberapa jenis industri. Yaitu produksi barang dari kayu dan gabus (tidak termasuk furnitur dan barang anyaman dari bambu, rotan dan sejenisnya. Kelompok ini tumbuh sebesar 6,50 persen.

“Bukan hanya itu, pertumbuhan produksi industri di Riau juga dipengaruhi oleh produksi kertas dan barang dari kertas yang tumbuh sebesar 3,29 persen, karet dan barang dari karet dan plastik yang tumbuh sebesar 3,20 persen serta makanan yang tumbuh sebesar 6,07 persen,” terangnya.

Menurutnya, salah satu product dari jenis industri barang dari kayu ini adalah kayu lapis (tipleks) yang pada umumnya merupakan komoditas ekspor. Di akhir tahun 2012 lalu, jenis industri ini tumbuh sebesar 10,26 persen di skala nasional.

Sumber : Riau Terkini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.