Breaking News
Home » Berita » Berita Riau » #beritaRIAU Gubernur Riau Ajak Pemuda Bersatu Dalam Harkitnas

#beritaRIAU Gubernur Riau Ajak Pemuda Bersatu Dalam Harkitnas


Gubernur Riau Rusli Zainal mengajak para pemuda untuk bersatu membangun daerah dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Pekanbaru, Senin.

“Dalam memaknai Harkitnas tahun ini, saya mengajak semua pemuda untuk bersatu membangun Riau sebagai tanggung jawab terhadap bangsa dan negara,” kata Rusli Zainal pada upacara peringatan Harkitnas di kantor Gubernur Riau di Pekanbaru.

Ia mengatakan, makna perjuangan dalam Harkitnas masih relevan dan sangat dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan. Sebab, perjuangan hingga sekarang belum berakhir dan banyak tantangan yang menanti di era globalisasi.

“Seluruh anak muda harus berjuang bersama tanpa melihat kedaerahan,” katanya.

Menurut dia, tantangan di era modern akan menguji daya saing Indonesia dalam kompetisi antarbangsa dimana seluruh negara seakan tak ada lagi sekat yang membatasi.

“Harkitnas adalah momentum kebersamaan untuk menghadapi globalisasi,” ujarnya.

Gubernur mengaku turut prihatin terhadap maraknya kenakalan di tengah anak muda seperti tawuran pelajar dan geng motor yang berbuat anarkis. Ia berjanji adalah tugas pemerintah untuk mengatasi itu semua dengan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia para penerus generasi bangsa.

“Kita semua harus mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan kelompok,” katanya. (Antara Riau)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *