Home » Berita » Berita Riau » #beritaRIAU 239 Kelas Rusak di Riau Akan dapat Bantuan

#beritaRIAU 239 Kelas Rusak di Riau Akan dapat Bantuan


239 kelas SD yang rusak sedang di Provinsi Riau akan direhabilitasi oleh Kemendikbud. Berdasarkan data rencana alokasi sementara yang dimiliki Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, kelas rusak sedang yang akan direhabilitasi itu tersebar di tujuh kabupaten/kota.

Menurut Kasi SD Disdik Riau, Zainuddin kepada wartawan, kemarin, di Riau, totalnya ada 239 ruangan rusak sedang dengan anggaran Rp 10.142.457.000 yang masuk rencana alokasi sementara. Tujuh kabupaten/kota yang mendapatkan bantuan tersebut yaitu, Bengkalis 21 kelas, Indragiri Hulu 21 kelas, Kampar 43 kelas dan Pelalawan 60 kelas.

Selanjutnya Kabupaten Rokan Hilir 46 kelas, Rokan Hulu 27 kelas dan Kota Pekanbaru sebanyak 21 kelas. Sementara, untuk Kabupaten Kuantan Singingi, Meranti, Siak, Indragiri Hilir dan Dumai sudah menyampaikan data kelas rusak sedang ke pusat. Namun kelima daerah ini tidak masuk dalam rencana alokasi sementara yang diterima Disdik dari pusat.

Menurut Zainuddin, saat ini, pemerintah pusat memang menurunkan anggaran untuk program rehabilitasi tersebut. Karena itu, pemerintah pusat mungkin mengutamakan daerah yang memang sangat membutuhkan. Ia memastikan hal ini juga dialami oleh daerah di provinsi lain.

Dijelaskan dia, data alokasi sementara itu akan disampaikan ke kabupaten/kota. Selanjutnya, pihak kabupaten/kota menentukan sekolah-sekolah mana saja yang jadi calon penerimanya. Nanti, data sekolah calon penerima akan dikirimkan ke pusat paling lambat tanggal 14 Juni.

Karena itu diharap, akhir bulan Mei mendatang data tersebut sudah disampaikan ke Disdik Riau lagi. Selanjutnya, data akan dikirim Disdik Riau ke pusat. Nanti pusat akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. “Proses verifikasi dilakukan langsung oleh pusat. Disdik Riau tidak ada melakukan verifikasi,” tegasnya.

Sumber : Tribun Pekanbaru


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *