#beritaPKU Tahun Depan, Pemko Pekanbaru Gandeng Swasta Atasi Sampah

1

Masih seringnya terjadi tumpukan-tumpukan sampah di perumahan-perumahan disetiap Kecamatan dikarenakan keterbatasan armada pengangkut sampah yang tidak sebanding dengan jumlah produksi sampah perhari yang mencapai 10 ton perhari.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengangkatan sampah se kota Pekanbaru ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Muara Fajar.

“Melihat potensi produksi sampah kita yang semakin bertambah, untuk tahun depan kita akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pengangkutannya, sehingga nanti kita tidak akan menemukan tumpukan sampah seperti saat ini karena akan dikerjakan dengan lebih fokus dan profesional,”Ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (20/05/2013).

Dikatakannya, jika nanti Pemko telah berkerja sama dengan pihak ketiga, maka tugas DKP (Dinas Kebersihan dan Penerangan) dan pihak Kecamatan akan terfokus pada pengawasan kinerja pihak ketiga tersebut.

“Yang lebih penting lagi, kedepannya kita tidak akan terkendala pada keterbatasan armada lagi,” ujarnya.

Lanjut, mengatakan bahwa saat ini Pemerintah kota telah melakukan penambahan sebanyak 28 armada pengangkut sampah dan dan itulah yang difungsikan semaksimal mungkin untuk menangkut sampah perkotaan setiap harinya. (Riau Terkini)