Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU SMPN 4 Juara Umum Olimpiade PAI

#beritaPKU SMPN 4 Juara Umum Olimpiade PAI


SMPN 4 Pekanbaru berhasil menjadi juara umum pada Olimpiade Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) ke-6 tahun 2013.

Kegiatan dua hari ini, Ahad (5/5) dan Selasa (7/5) dilangsungkan di SMPN 4 dan Aula MAN 2 Model.

Juara umum ini diraih SMPN 4 setelah berhasil mengumpulkan juara-juara dari tujuh jenis lomba yang diadakan. Hasil akhir menunjukkan, SMPN 4 meraih juara 1 sebanyak 2 lomba, juara 3 sebanyak 2 lomba, juara harapan 2 dan harapan 3.

Adapun tujuh jenis lomba yang diadakan, adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pidato, Hafalan Doa, Tahfidz QS As-Sajadah, Syarhil Quran, Nasyid, dan Cerdas Cermat.

Ketua MGMP PAI SMP Kota Pekanbaru Drs HM Asbar, mengatakan, olimpide PAI yang ke-6 ini sukses digelar oleh MGMP PAI. Tujuannya adalah, meningkatkan ukhuwah islamiah dan juga memberikan semangat kepada siswa-siswi SMP untuk berlomba demi kebaikan.

‘’Sebagai juara umumnya tahun ini, SMPN 4 Pekanbaru yang menggungguli sekolah-sekolah lainnya, tingkat SMP se-kota Pekanbaru,’’ kata HM Asbar kepada Riau Pos di sela-sela acara.

Juliaris, salah seorang panitia penyelenggara juga mengakui, kegiatan PAI ke-6 ini cukup sukses dari tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakannya, pada tahun ini ada peningkatan jumlah peserta yang mengikuti olimpiade. Peningkatan itu kata dia, bukan hanya dari segi kuantitas tetapi juga peningkatan kualitas para peserta. Jenis lomba pun kata dia, terus bertambah tiap tahun.

‘’Untuk tahun selanjutnya, direncanakan Olimpiade PAI akan terus bertambah jenis lombanya. Insya Allah, yaitu penambahan lomba adzan dan penambahan juz hapalan Alquran,’’ jelas Juliaris. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *