#beritaPKU Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pedagang Jembatan Penyebrangan - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pedagang Jembatan Penyebrangan

#beritaPKU Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pedagang Jembatan Penyebrangan


Petugas Satpol PP Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, berupaya menertibkan sejumlah pedagang yang berjualan di jembatan penyeberangan orang di atas jalan protokol.

“Keberadaan pedagang di jembatan penyeberangan orang itu sudah menyalahi maka perlu ditertibkan,” kata Kepala Satpol PP Pemkot Pekanbaru, Baharudin, di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya banyak menerima laporan tentang keberadaan pedagang di jembatan penyeberangan yang dianggap menganggu bagi pejalan kaki.

Sejumlah jembatan penyeberangan orang di jalan Sudirman dan Tuanku Tambusai dijadikan sebagai tempat berjualan bagi pedagang dengan alasan karena banyak dilalui warga.

Padahal warga mengeluh tentang keberadaan pedagang di lokasi tersebut terutama ketika hujan turun mereka kesulitan untuk mencari tempat berteduh akibat sebagian sudah dipenuhi barang dagangan.

Meski beberapa waktu lalu petugas Satpol PP pernah melakukan penertiban, namun ketika aparat lengah maka pedagang kembali mengelar usaha mereka di jembatan tersebut.

Demikian pula pihak Pemkot Pekanbaru pernah mengusulkan kepada pedagang untuk berjualan di pasar Sukaramai tapi mereka enggan pindah dan tetap berusaha di jembatan itu.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT mengatakan pihaknya berupaya untuk menertibkan jembatan penyeberangan karena belakangan ini dianggap tidak berfungsi maksimal.

Dia mengatakan keberadaan jembatan penyeberangan hanya untuk pemasangan reklame dan untuk berjualan bagi pedagang maka ditinjau kembali manfaatnya.

Pihaknya menyesalkan ada pengusaha yang membangun jembatan penyeberangan di jalan Sudirman dekat kantor DPRD Provinsi Riau, tapi hingga kini tidak berfungsi karena hanya tinggal rangka baja saja.

Firdaus menambahkan, pihaknya akan memanggil pengusaha tersebut dan bila memang jembatan itu tidak berfungsi maka lebih baik dibongkar.

“Dari pada jembatan itu tidak berfungsi maksimal untuk penyeberangan dan dianggap mubazir lebih baik dibongkar,” katanya. (Antara Riau)

About Admin