Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Pengembangan Bandara Sultan Syarif Kasim II Habiskan Rp 400 Miliar

#beritaPKU Pengembangan Bandara Sultan Syarif Kasim II Habiskan Rp 400 Miliar


PT Angkasa Pura II (Persero) siap mengalokasikan dana sebesar Rp 400 miliar untuk pengembangan Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

Tri Sunoko, Direktur Utama Angkasa Pura II, mengatakan rencana pengembangan tersebut sebagai bagian dari peningkatan pelayanan terhadap pengguna jasa. Bukan hanya Sultan Syarif Kasim II, Angkasa Pura II saat ini tengah gencar melakukan pembangunan dan pengembangan lanjutan hampir di seluruh bandara yang dikelola.

“Pengembangan Sultan Syarif Kasim II meliputi pembangunan terminal penumpang tahap pertama yang berdaya tampung 4 juta penumpang per tahun, dari kapasitas ultimate 8 juta penumpang yang direncanakan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/5/2013).

Selain itu, program pengembangan juga meliputi perpanjangan landasan pacu dari yang ada saat ini sepanjang 2.240 meter menjadi 2.600 meter, dengan lebar yang sama, yaitu 45 meter.

Lebar landasan pacu 45 meter dan sudah memenuhi standar untuk didarati oleh pesawat berbadan lebar seperti jenis Boeing 747, Boeing 777, Airbus 330, dan Airbus 340. (Tribunnews)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *