#beritaPKU Pemprov Usulkan Rest Area untuk Solusi Halte di Trotoar - InfoPKU
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Pemprov Usulkan Rest Area untuk Solusi Halte di Trotoar

#beritaPKU Pemprov Usulkan Rest Area untuk Solusi Halte di Trotoar


Pemerintah Provinsi Riau usulkan penyediaan rest area untuk solusi pembangunan halte di trotoar. Ini dinilai, penting, agar seluruh aspek transportasi, keamanan dan kenyamanan tidak terganggu.

Penegasan itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, SF Hariyanto, Senin (20/5) di Pekanbaru. Menurutnya, solusi itu harus dipertimbangkan untuk diimplementasikan sebelum finalisasi pembangunan halte.

‘’Harus ada solusi, tidak bisa dibiarkan seperti itu. Makanya, kita desak melakukan koordinasi, karena kita akan memberikan solusi,’’ paparnya.

Saat ditanyakan mengenai solusi yang diusulkan, dia mengatakan rest area dapat dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan. Selain itu, tingkat kecelakaan dapat diminimalisir, karena badan jalan dan trotoar tidak digunakan untuk perhentian bus.

‘’Jadi rest area itu maksudnya, diberi tempat untuk penghentian bus menerima penumpang dengan tidak memakan badan jalan. Saya fikir, kalau seperti ini, seluruh pihak akan setuju,’’ tambahnya.

Hariyanto mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Kota Pekanbaru yang tidak kooperatif. Pasalnya, surat yang telah dilayangkan tidak kunjung direspon.

‘’ Surat telah kita layangkan, namun belum direspon. Kita minta pembangunan dihentikan sementara, sampai ada solusi terbaik. Kita juga siap memberikan solusi, tapi harus koordinasi dulu. Semua tentu ada aturannya,’’ ulas pria berkacamata  itu.

Lebih jauh dia menambahkan, surat diajukan karena konsep yang diajukan jelas tidak efektif. Baik untuk penyediaan jasa transportasi, pelayanan jasa pejalan kaki, mengantisipasi angka kecelakaan dan wajah kota Pekanbaru sebagai ibukota Provinsi Riau. (Riau Pos)

About Admin