#beritaPKU Pekanbaru Jadi Kota Investasi Terbaik di Indonesia

0
78

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT dalam sambutannya dalam acara Bagimu Guru bertajuk Tantangan Mendidik Anak di Era Digital Selasa (21/5/13) di Gedung BI mengatakan bahwa Pekanbaru menjadi kota investasi terbaik di Indonesia. Hal itu membuat Pekanbaru memiliki potensi menjadi kota terbesar se- Sumatera.

Indikasinya adalah pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru yang mencapai 9 persen pada tahun 2012 lalu serta prediksi pertumbuhan ekonomi 2013 yang tidak jauh berbeda dengan pertumbuhan ekonomi 2012, inflasi yang rendah dan pertumbuhan UKM yang pesat.

Untuk itu, menurut Firdaus, Pemko juga memberikan kemudahan dalam berinvestasi di segala perijinan. Yaitu dengan hanya memberikan pelayanan 1 pintu saja kepada investor.

Bukan hanya itu, menurut Walikota Pekanbaru yang sudah menjabat selama 15 bulan ini menyebutkan bahwa Pemko juga memberikan peningkatan pelayanan. Terutama di sektor digital dan internasional network (internet) yang menjadikan saran komunikasi melalui jarongan internet dengan cepat.

“Hal itu sudah kita aplikasikan dengan membangun sarana dan prasarana untuk menunjangnya. Seperti membangun kabel optik di hampir seluruh wilayah di Pekanbaru. Itu semua dilaksanakan sebagai upaya menjadikan Pekanbaru menjadi Kota Investasi terbaik se-Indonesia,” terangnya. (Riau Terkini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.