Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Pekanbaru Alokasikan Rp100 Miliar Untuk Pembangunan Jalan

#beritaPKU Pekanbaru Alokasikan Rp100 Miliar Untuk Pembangunan Jalan


Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, mengalokasikan anggaran sebesar Rp100 miliar pada 2013 untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas dan barang di kota itu.

“Alokasi anggaran bidang bina marga tahun 2013 tersebut mengalami kenaikan sebesar 35 persen dibandingkan anggaran bidang yang sama pada tahun 2012,” kata Kepala Dinas PU Kota Pekanbaru Azmi di Pekanbaru, Rabu.

Selain membiayai kegiatan fisik proyek, anggaran sebesar itu juga termasuk operasional kegiatan Dinas PU, katanya.

Menurut Azmi, anggaran bidang marga yang dialokasikan itu cukup besar terkait tingginya perhatian pemerintah kota itu untuk melakukan peningkatan kualitas infrastruktur jalan dan jembatan.

Peningkatan kualitas jalan menjadi perhatian serius Pemkot Pekanbaru, sehubungan dengan tingginya pertumbuhan penduduk di daerah itu sejak beberapa tahun terakhir.

“Pertumbuhan penduduk di kota ini bahkan berada di atas rata-rata nasional, sehingga juga berdampak terhadap peningkatan arus orang, barang dan jasa, sehingga peningkatan kualitas jalan diperlukan,” katanya.

Sehubungan dengan itu, katanya lagi, Dinas PU Kota Pekanbaru kini terus menggiatkan proses tender ulang ke dua khususnya untuk proyek pembangunan jalan dengan pengaspalan hotmix pada 12 kecamatan.

Untuk proses tender ulang ke dua ini, katanya, dalam minggu ini sudah masuk lagi sejumlah penawaran dari kontraktor namun demikian sejumlah paket sudah diproses.

“Kami berharap tender ulang kedua dapat diselesaikan dalam Mei ini sehingga pengerjaan fisik jalan beraspal hotmix bisa segera dilakukan ditambah dengan satu unit jembatan besar beton senilai Rp2 miliar dan beberapa unit jembatan kecil lainnya,” katanya. (Antara Riau)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *