#beritaPKU PD Pembangunan Kucurkan Rp7,5 M Untuk Sewa 50 Transmetro
Breaking News
Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU PD Pembangunan Kucurkan Rp7,5 M Untuk Sewa 50 Transmetro

#beritaPKU PD Pembangunan Kucurkan Rp7,5 M Untuk Sewa 50 Transmetro


Untuk merealisasikan target pengoperasian 50 unit bus transmetro pada hari jadi kota Pekanbaru pada bulan Juni mendatang, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan anggarkan Rp 7,5 miliar dana segar untuk penyewaan bus tersebut. Demikian disampai Dirut PD pembangunan, Heri Susanto, Selasa (21/05/2013).

Dikatakannya, bahwa saat ini pengadaan 50 bus Trans Metro ukuran sedang tersebut masih dalam tahap proses pelelangan dan sebelum hari jadi pihaknya telah dapatkan ke 50 bus tersebut.

“Saat ini masih dalam proses lelang, dan yang menginginkan kerja sama dengan kita telah banyak, ya Insya Allah sebelum hari jadi bus sudah siap untuk beroperasi,”ujarnya.

Kemudian, Dia mengatakan dana sebesar Rp 7,5 miliar tersebut dianggarkan bukan hanya untuk satu bulan saja, namun dianggarkan hingga akhir tahun ini.

“Nah, dari situ kita akan melakukan berbagai evaluasi mengenai keberadaan bus tersebut, apakah nantinya sistem sewa ini akan menguntungkan dari pada pembelian penuh atau tidak. Jika lebih menguntungkan untuk selanjutnya kita akan melanjutkannya dan membatalkan pembelian punuh,”tutupnya. (Riau Terkini)

About Admin