Home » Berita » Berita Pekanbaru » #beritaPKU Lebih dari 172 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tak Menyala

#beritaPKU Lebih dari 172 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tak Menyala


Sebanyak lebih dari 172 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di beberapa ruas jalan Kota Pekanbaru tidak menyala. Akibatnya, selain jalan menjadi gelap, juga rawan aksi kejahatan.

Sebanyak lebih dari 172 tiang LPJU tidak menyala dengan rincian, 78 tiang di Jalan Soebrantas, 47 tiang di Jalan Arifin Ahmad, 36 tiang di Jalan Soekarno-hatta, 21 tiang di Jalan Riau, sedangkan bebrapa jalan lainnya belum terhitung jumlahnya.

Kondisi tersebut tak bisa dipungkiri membuat beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru menjadi gelap dan rawan aksi kejahatan, selain itu resiko terjadinya kecelakaan juga akan lebih besar. ‘’Resiko terjadi kecelakaan akan lebih besar, pasalnya banyak pengerjan badan jalan, pembatas median jalan, atau lubang di tengah jalan,’’ ujar Sudirman (50), salah seorang pengendara.

Lebih lanjut Sudirman menuturkan, karena LPJU tidak menyala pengendara terpaksa hanya mengandalkan lampu kendaraan. ‘’Pengendara tentu terpaksa hanya mengandalkan lampu kendaraan, padahalkan lampu penerang jalan itu hak para pengguna jalan,’’ tambahnya. (Riau Pos)


About Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *